Kompas TV olahraga kompas sport

Guardiola Mensejajarkan Man City dengan MU Era Ferguson

Senin, 23 Mei 2022 | 16:54 WIB
guardiola-mensejajarkan-man-city-dengan-mu-era-ferguson
Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris atau Premier League musim ini. (Sumber: Twitter @ManCity)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

MANCHESTER, KOMPAS.TV -  Manchester City racikan Pep Guardiola merebut gelar juara Liga Inggris ke-4 dalam lima tahun terakhir. 

Pep Guardiola pun menyetarakan skuad Manchester City yang ia racik layak disejajarkan dengan capaian Manchester United kepemimpinan Eric Cantona di era-Sir Alex Ferguson. 

Man City sukses menjadi kampiun Premier League 2021-22 secara dramatis. Melakoni pekan terakhir kontra Aston Villa di Stadion Etihad, Minggu (22/5/2022) malam waktu Indonesia, hingga menit 75, Citizen tertingal dengan skor 0-2. 

Akan tetapi, anak asuh Pep Guardiola mencetak tiga gol hanya dalam waktu 6 menit lewat aksi-aksi Ilkay Gundogan dan Rodri. 

Tambahan tiga poin sudah cukup untuk membuat City memastikan gelar juara Liga Inggris keempat dalam lima musim terakhir. 

Baca Juga: Statistik Man City di Liga Inggris 2022 Amat Tangguh, Cek di Sini

Bagi Guardiola, ini merupakan trofi ke-11 semenjak datang ke Inggris enam tahun lalu. 

Juru taktik asal Spanyol merasa timnya sudah bisa disebut sebagai tim legendaris Premier League. 

"Kami adalah legenda. Kami akan dikenang. Ini adalah kelompok pemain yang pasti abadi di klub ini," kata Guardiola, dikutip dari BBC Sport. 

"Apa yang telah kami capai, sangat sulit dilakukan. Sir Alex Ferguson dengan Man United pernah melakukannya beberapa tahun lalu -dua atau tiga kali- sekarang saya menyadari lagi hebatnya melakukan ini. Sekarang, kami sudah menjadi bagian yang sama." 

Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson bersinar setelah mendatangkan Eric Cantona pada tahun 1992. Seperti halnya City, United meraih empat gelar Liga Inggris dari lima tahun setelah kedatangan Cantona. Satu tahun gelar juara Liga Inggris lepas dari United, ketika Arsenal merengkuhnya pada tahun 1994-1995.

"Ketika Anda memenangkan Premier League empat kali dalam lima musim, itu karena orang-orang di klub sangat, sangat spesial," kata Guardiola. 


Sumber : BBC Sport

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x