Kompas TV nasional peristiwa

HUT DKI Jakarta ke-495, Pemprov DKI Gelar Rangkaian Acara Bertajuk "Jakarta Hajatan"

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 15:51 WIB
hut-dki-jakarta-ke-495-pemprov-dki-gelar-rangkaian-acara-bertajuk-jakarta-hajatan
Konferensi pers HUT DKI Jakarta ke-495 bertajuk Jakarta Hajatan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/5/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar sejumlah rangkaian acara menuju Hari Ulang Tahun DKI Jakarta pada 22 Juni 2022. 

Rangkaian acara ini berlangsung pada 24 Mei 2022 hingga 25 Juni 2022 dengan tajuk "Jakarta Hajatan". 

"Saya ingin sampaikan, pertama kami tahu bahwa DKI akan kembali mengadakan rangkaian acara HUT Kota Jakarta pada 24 Mei-25 Juni 2022," kata Sekda DKI Jakarta Marullah Matali dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/5/22). 

Baca Juga: Anies Cabut Pergub Buatan Ahok, Kini Masa Jabatan Pengurus RT/RW DKI Jakarta Jadi 5 Tahun

Marullah mengatakan, tema "Jakarta Hajatan" dipilih sebagai branding baru pada ulang tahun kali ini dengan mengusung konsep berkelanjutan.

"Hajatan itu memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia, seperti resepsi, selamatan, dan sejenisnya atas sebuah capaian. Tema tahun ini adalah kolaborasi, akselerasi, elevasi," kata Marullah. 

Tema ini mengirim pesan optimisme dan bukti juga refleksi atas semangat kolaborasi yang sudah didengungkan selama hampir lima tahun. 

Semangat ini didasari oleh identitas Jakarta sebagai kota kolaborasi dan semangat mendorong pertumbuhan menghadapi beragam isu. 

Rangkaian Jakarta Hajatan akan dimulai Selasa (24/5) besok dengan acara di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu. 

"Acara besok itu akan diisi diskusi Jakarta Hajatan ke-495 dan digital nomad island bersama tokoh publik dunia," kata Marullah.

Baca Juga: Dibuka Hari Ini, Berikut Cara Pengajuan Akun PPDB Jakarta 2022 Jenjang SMP

Rangkaian lainnya yakni upacara ziarah di taman makam pahlawan, lalu upacara peringatan HUT ke-495 Kota Jakarta, sidang paripurna DPRD, konser Jakartadi TIM, pekan kolaborasi daerah.

"Ada juga Formula E, lalu Jakarta award dan malam resepsi serta pagelaran dan perayaan lainnya seperti aktivasi mural wilayah, instalasi dan pertunjukan musik, pameran," kata dia. 

Jakarta Hajatan akan ditutup dengan upacara penutupan bersamaan dengan grand launching JIS pada 25 Juni 2022. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.