Kompas TV regional berita daerah

Bali Wonder Fashion Festival 2022

Senin, 23 Mei 2022 | 14:13 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Cantik dan elegan dengan balutan kain nusantara, begitulah penampilan 70 model profesional yang mengenakan berbagai rancangan busana ciptaan 10 desainer Bali.

Meski ditengah pandemi Covid 19, para desainer ini tetap berkarya, dan tetap dapat menampilkan hasil karyanya dalam Bali Wonder Fashion Festival yang pertama kali digelar di Pulau Dewata. Bali Wonder Fashion Festival dibuka langsung Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Nyonya Putri Koster. Ia menyebut, pihaknya sedang fokus dalam menata fashion di Bali, agar lebih terarah, dan tetap dalam konsep pelestarian budaya Bali, dengan mengedepankan kain-kain tenun Bali. Nyonya Putri Koster juga menyebut, melalui industri fashion tentu dapat mengembangkan perekonomian dari hulu ke hilir, mulai dari penenun, perajin, penjahit, desainer, hingga ke konsumen.

“Beauty And Creativity In Paradise Island”, inilah tema yang diusung dalam acara Bali Wonder Fashion Festival 2022, di Kabupaten Gianyar, Bali. Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini, menghadirkan sejumlah desainer ternama di Bali hingga kancah nasional, seperti Lenny Hartono, Tjok Abi, Rhea Cempaka, Dewi Anyar, Manik Galih, Rakaory, Amy Dee, Dian Susanti, serta asosiasi perancang busana Gianyar. Kegiatan ini juga didukung oleh beberapa management atau agency model di Bali.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra berharap, melalui fashion dapat membangkitkan perekonomian dari hulu ke hilir, dan menarik wsatawan datang ke Bali melalui berbagai event.

Diharapkan, industri fashion ke depan lebih terarah, dengan tetap memperhatikan konsep budaya Bali sebagai pelestarian budaya melalui tenunan atau wastra.

 

 

 

 

 

 

#baliwonderfashionfestival #dekranasdabali #gianyar

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x