Kompas TV regional berita daerah

Sahabat UAS Kecewa Tindakan Deportasi UAS

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 13:21 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Ikatan Alumni Al Azhar Mesir Wilayah Riau Menyayangkan Adanya Tindakan Deportasi Terhadap Ustadz Abdul Somad Dari Singapura Pada Senin Lalu. Menurut Mereka Situs Resmi Dari Kementerian Singapura Yang Menyatakan Ustadz Abdul Somad Adalah Ustadz Yang Radikal Membuat Hati Para Alumni Yang Merupakan Sahabat Ustadz Abdul Somad Terluka.

Pernyataan Kekecewaan Itu Disampaikan Langsung Oleh Ketua Ikatan Alumni Al Azhar Mesir Wilayah Riau Khairuddin Ahmad Jais Di Kota Pekanbaru Riau.

Menurutnya Tindakan Deportasi Terhadap Ustadz Abdul Somad Yang Merupakan Satu Almamater Membuat Hati Mereka Terluka. 

Mereka Juga Menilai Situs Resmi Kementerian Singapura Yang Menyatakan Ustadz Abdul Somad Adalah Dai Yang Radikal Adalah Hal Yang Tidak Benar Karena Ustadz Abdul Somad Saat Berkunjung Ke Malaysia Disambut Dengan Baik Bahkan Ustadz Abdul Somad Mendapatkan Gelar Visitor Profesor  Saat Di Negara Brunei Darussalam.

Dengan Adanya Tindakan Yang Tidak Pantas Terhadap Ustadz Abdul Somad Ikatan Alumni Al Azhar Mesir Wilayah Riau Meminta Kepada Menteri Luar Negeri Untuk Meminta Penjelasan Kepada Negara Singapura Terkait Kenapa Ustadz Abdul Somad Dipulangkan Saat Akan Liburan Ke Singapura. Mereka Juga Meminta Agar Pihak Singapura Meminta Maaf Dan Membersihkan Nama Ustadz Abdul Somad Dari Hal-Hal Yang Mencoreng Nama Baik Ustadz Abdul Somad Sebagai Pendakwah.

 



Sumber : KOMPAS TV RIAU

BERITA LAINNYA



Close Ads x