Kompas TV nasional peristiwa

Novel Baswedan: Harusnya Firli Bahuri Tidak Tidur Nyenyak Karena Belum Tangkap Buronan

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 12:48 WIB
novel-baswedan-harusnya-firli-bahuri-tidak-tidur-nyenyak-karena-belum-tangkap-buronan
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  (Sumber: TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS. TV – Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan   mengkritik KPK yang hingga kini belum mampu menangkap buronan terkenal Harun Masiku.

Novel pun menyindir ucapan Ketua KPK Firli  Bahuri yang menyebut Harun tidak akan bisa  tidur nyenyak karena terus dicari KPK.

Menurut Novel, Firli Bahuri-lah yang seharusnya tidak bisa tidur nyenyak karena sampai sekarang belum berhasil menangkap Harun Masiku yang diduga meninggalkan Indonesia sejak Januari 2020.

 "Intinya, bahwa tidur nyenyak atau tidak itu bukan urusan Firli. Harusnya Firli yang tidak boleh tidur nyenyak karena belum tangkap buronan HM sampai sekarang," kata Novel dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: KPK Ajak Masyarakat Ikut Cari Harun Masiku yang Masih Buron

Seperti diketahui  Harun merupakan politisi PDI Perjuangan yang menjadi tersangka kasus dugaan suap pergantian antar-waktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024.

Sebelumnya Ketua KPK Firli Bahuri meyakini para buronan KPK tidak bisa tidur dengan nyenyak.

Hal tersebut lantaran tim KPK masih melakukan pengejaran terhadap para tersangka tindak pidana korupsi yang masih buron. 

Termasuk tersangka Harun Masiku, buronan KPK dalam kasus suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.