Kompas TV nasional peristiwa

Cerita Tiswan Kogoya Tersabet Parang saat Cari Pakan di Papua, Ditolong Tim Kesehatan Kostrad

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 07:06 WIB
cerita-tiswan-kogoya-tersabet-parang-saat-cari-pakan-di-papua-ditolong-tim-kesehatan-kostrad
Tiswan Kogoya yang terkena parang saat mencari pakan ternak sedang diobati tim kesehatan TNI, Sabtu (21/5/2022) (Sumber: TNI)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

PAPUA, KOMPAS.TV - Saat mencari pakan untuk ternaknya, secara tak sengaja tangan Tiswan Kogoya tersabet parang yang dia gunakan. Darah pun mengucur deras. Tiswan meringis kesakitan.

Beruntung, saat mencari pertolongan, dia bertemu dengan tentara yang sedang berjaga.  Tanpa banyak tanya, pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) langsung membantu warga Distrik Tiom, Kabupaten Lany Jaya, Papua itu, pada Sabtu (21/5/2022).

Tangan Tiswan pun segera diobati dan dibebat.

Dijelaskan melalui rilis tertulis, Dansatgas MR 412 Kostrad Letkol Ind Moch. Renaldy mengungkapkan bahwa peristiwa bermula saat Tiswan mendatangi Pos Kotis selepas terkena luka parang. Pria itu meminta bantuan pada TNI untuk diobati.

Baca Juga: Presiden Polandia Temui Zelensky, Dukung Ukraina untuk Tak Berikan Wilayah ke Rusia

Dari hasil pengamatan, luka yang dialami Tiswan terbilang parah. Ia kemudian ditangani dokter satgas, Lettu Ckm dr. Rio Putra Pamungkas yang dalam prosesnya Tisiwan menerima 4 jahitan pada bagian tangan kiri.

"Alhamdulillah sudah ditangani dengan baik dan cepat oleh tim kesehatan," ungkap Renaldy.

Selaku Dansatgas, Renaldy mengungkapkan bahwa tim kesehatan yang menempati pos-pos dalam naungan MR 412 Kostrad siap membantu masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya.

Baca Juga: Sulawesi Tengah akan Jadi Daerah Penyangga Pemasok Pangan ke IKN

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x