Kompas TV video vod

Rudal Jelajah Kalibr Rusia Ditembak ke Gudang Senjata Wilayah Zhytomyr, Ukraina

Minggu, 22 Mei 2022 | 22:30 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pasukan Rusia menghancurkan depot bahan bakar Ukraina di pelabuhan Odesa dan gudang senjata signifikan yang dipasok oleh Barat di wilayah Zhytomyr.

“Rudal jarak jauh presisi tinggi berbasis laut Kalibr menghancurkan di dekat stasiun kereta api Malyn di wilayah Zhytomyr sejumlah besar senjata dan peralatan militer, dikirim dari negara-negara AS dan Eropa untuk sekelompok pasukan Ukraina di Donbas.”kata Kepala Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov.

Kementerian merilis rekaman yang dikatakan menunjukkan serangan terhadap sasaran Ukraina di Zhytomyr.

Baca Juga: Klaim Telah Kuasai Kota Pelabuhan Mariupol, Apakah Rusia Sudah Menang Atas Ukraina?

Meski tidak ada konfirmasi dari pihak Ukraina, APTN menuliskan staf umum militer Ukraina melaporkan pertempuran sengit di sebagian besar wilayah timur Ukraina, termasuk wilayah Sievierodonetsk, Bakhmut dan Avdiivka.

Kepala Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenko mengatakan militer Rusia juga meluncurkan rudal presisi tinggi berbasis udara dari Pasukan Luar Angkasa Militer Rusia.

“Menghancurkan depot bahan bakar kendaraan lapis baja nasionalis Ukraina di dekat Odesa, di pabrik pelabuhan Odesa. Selain itu, rudal presisi tinggi berbasis udara menghantam tiga pos komando, termasuk komando ke-109. pos brigade pertahanan teritorial dekat pemukiman Bakhmut.”kata Igor.

Video Editor: Galih
 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x