Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Basket Sabet Emas SEA Games, Juan Laurent: Saya Tidak Menyangka Bisa Cetak Sejarah Baru

Minggu, 22 Mei 2022 | 21:54 WIB
timnas-basket-sabet-emas-sea-games-juan-laurent-saya-tidak-menyangka-bisa-cetak-sejarah-baru
Aksi pemain Timnas basket Indonesia, Brandon Jawato di final basket SEA Games 2021 kontra Filipina, Minggu (22/5/2022) di Thant Tri Gymnasium, Vietnam. (Sumber: instagram.com/official_timnasbasket)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

 

KOMPAS.TV - Pemain inti yang ikut andil dalam kemenangan Timnas bola basket Indonesia di SEA Games Vietnam 2021, Juan Laurent, menyebut dirinya tak menyangka bisa mencetak sejarah baru dalam bola basket Indonesia.

Indonesia menang melawan Filipina di Thanh Try Gymnasium, Hanoi, Minggu (22/5/2022) dengan skor 85-81.

Pertandingan itu merupakan perebutan medali emas antar Indonesia lawan Filipina. Kedua tim diketahui belum kalah dari lima pertandingan terakhir. 

“Bagi saya, bukan masalah medalinya, tapi make it story-nya itu. Karena yang saya tahu, dari saya kecil hanya Malaysia dan Filipina saja selama ini menang,” kata Juan dikutip dari Antara.

Baca Juga: SEA Games 2021: Kalahkan Thailand, Timnas Basket Putra Indonesia Raih Kemenangan Kedua

Menurut Juan, kemenangan ini juga berkat para pemain naturalisasi yang postur tubuhnya sangat menguntungkan Indonesia.

“Komposisi pemain saat ini lebih banyak pemain tinggi karena ada pemain naturalisasi,” kata pemain dengan posisi forward ini.

Kemudian, kata Juan, adanya pelatih asing Pejic Milos, semakin membuat tim menjadi lebih percaya diri dibandingkan sebelumnya, terutama dari sisi pertahanan.

Diketahui, Indonesia belum pernah meraih medali emas bola basket putra SEA Games sejak mulai berpartisipasi pada 1977 dan selalu saja harus puas dengan perak di bawah Filipina, yang memang punya reputasi sebagai raja bola keranjang Asia Tenggara.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x