Kompas TV regional berita daerah

Kemenkumham Sumsel: Sebanyak 350 WBP Pada Lapas/Rutan di Sumsel dilatih Keterampilan Bersertifikat

Kompas.tv - 22 Mei 2022, 18:58 WIB
kemenkumham-sumsel-sebanyak-350-wbp-pada-lapas-rutan-di-sumsel-dilatih-keterampilan-bersertifikat
350 Orang WBP Pada Lapas/Rutan di Sumsel dilatih Keterampilan Bersertifikat (Sumber: Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Bambang Haryanto Minggu (22/9) mengatakan, Pada tahun ini  ada sebanyak 350 warga binaan pemasyarakatan (WBP) pada 20 lapas dan Rutan di Sumsel  akan mengikuti pelatihan bersertifikat. Dari jumlah tersebut saat ini sudah 208 orang WBP telah lulus pelatihan dan telah mendapatkan sertifikat.

Menurut Kadivpas Bambang, Pelatihan kemandirian telah dilakukan adalah pengelasan dan service AC  di Lapas Merah Mata Palembang, diikuti 20 orang WBP. Selanjutnya pelatihan membuat gula semut jahe merah di Lapas Lahat diikuti 20 orang WBP, sedangkan di Lapas Perempuan Palembang pelatihannya  tata boga dan hidroponik, diikuti 70 orang WBP. Sementara pelatihan elektro dan kelistrikan diberikan kepada 40 orang WBP di  Lapas Surulangun Rawas, untuk di Lapas Narkotika Banyuasin sebanyak 80 WBP telah dilatih pemasangan plavon dan kanopi. Sedangkan 30 orang anak didik pemasyarakatan di LPKA Palembang juga telah dilatih las listrik.

Saat ini di lapas Narkotika Muara Beliti sedang berlangsung pelatihan pertukangan, barista, las listrik dan otomotif. Tiap paket diikuti oleh sebanyak 20 orang. “sedangkan  40 orang  WBP di Lapas Muara Enim  sedang mengikuti pelatihan membatik” kata kadivpas Bambang  .

Kakakanwil kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengatakan, Melalui pelatihan bersertifikasi ini diharapkan WBP memiliki keterampilan sehingga dapat produktif selama dan setelah menjalani masa pidana. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelatihan bersertifikat untk WBP dan anak didik pemasyarakatan “ kata Kakanwil Harun



Sumber : Kompas TV Palembang

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.