Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Achmad Yurianto Dimakamkan, Mobil Formula E Tiba di Jakarta, Anies Kenang Fahmi Idris

Kompas.tv - 22 Mei 2022, 19:43 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, pemakaman eks Jubir Covid-19 Achmad Yurianto digelar secara militer di tempat pemakaman umum Dadap Rejo kota Batu. Sesuai dengan permintaan almarhum semasa hidup, Yurianto dimakamkan satu liang lahat bersama ibunya dan dekat keluarga besar. Sejumlah pejabat pun mengirim karangan bunga bela sungkawa antara lain Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. 

Baca Juga: Mantan Jubir Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto Meninggal Dunia di Malang

Berita kedua, sebanyak 22 mobil balap Formula E telah tiba di tanah air melalui bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Proses pengiriman mobil Formula E dilakukan dalam tiga hari dengan pesawat kargo secara berkala. Selain 22 mobil Formula E yang akan digunakan pada ajang balapan, pengiriman perlengkapan lainnya juga dikirimkan bersamaan dalam kargo tersebut.

Baca Juga: Fahmi Idris Dimakamkan dalam Satu Liang Lahad dengan Istri di TPU Tanah Kusir

Berita ketiga, politisi senior Partai Golkar Fahmi Idris menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Medistra, Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Almarhum meninggal di usia 80 tahun akibat sakit kanker. Suasana duka menyelimuti pemakaman di tempat pemakaman umum Tanah Kusir. Almarhum dimakamkan satu liang lahat bersama alamarhum istrinya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan almarhum merupakan salah satu sosok pejuang dan aktifis yang sangat menentukan arah negara dan bangsa.

Video Editor: Galih
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x