Kompas TV nasional peristiwa

Sebelum Wafat, Fahmi Idris Berjuang Lawan Kanker Darah yang Diidap sejak 2014

Minggu, 22 Mei 2022 | 19:03 WIB
sebelum-wafat-fahmi-idris-berjuang-lawan-kanker-darah-yang-diidap-sejak-2014
Pihak keluarga menyebut, sebelum wafat, mantan Menteri Perindustrian (Menperin) Fahmi Idris tengah berjuang melawan kanker darah yang diidapnya sejak 2014 lalu. (Sumber: Dok. Antara)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak keluarga mengungkapkan, sebelum wafat, mantan Menteri Perindustrian (Menperin) Fahmi Idris tengah berjuang melawan kanker darah yang diidapnya sejak 2014 lalu.

"Almarhum ini sudah terkena cancer dari 2014. Tapi luar biasa, semangat hidupnya luar biasa," kata menantu Fahmi Idris, Aldwin Rahadian, seperti diwartakan Kompas.com, Minggu (22/5/2022). 

Aldwin juga menuturkan, meski tengah mengidap kanker, tidak menyurutkan semangat Fahmi untuk merampungkan kuliah S3-nya dan meraih gelar doktor. 

Aldwin menyebut Fahmi berhasil mendapat dua gelar doktoral secara bersamaan, yaitu doktoral manajemen dan doktoral filsafat Universitas Indonesia (UI).

"Sampai kemudian didapatlah dua gelar doktor. Doktor Manajemen dan terakhir adalah Doktor Filsafat UI. Terakhir beliau mendapat gelar kehormatan profesor dari Universitas Negeri Padang," tuturnya.

Setelah Fahmi mencapai semua keinginannya, Aldwin mengatakan kondisi ayah mertuanya ini menurun karena kanker darah yang diderita.

Baca Juga: Profil Fahmi Idris, Mantan Menaker Era SBY dan Politisi Senior Golkar yang Wafat Pagi Tadi

Diberitakan sebelumnya, Fahmi Idris yang juga mantan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) ini meninggal dunia pada Minggu (22/5/2022).

Kabar duka itu disampaikan oleh putri Fahmi Idris, Fahira Idris, melalui akun Twitternya @fahiraidris.

Dalam cuitannya, Fahira menyebut ayahnya meninggal pukul 10.00 di RS Medistra.


Sumber : Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x