Kompas TV olahraga kompas sport

Raih Medali Emas SEA Games 2021, Apriyani/Fadia: Jujur, Sebenarnya Kami Tak Punya Target

Kompas.tv - 22 Mei 2022, 17:38 WIB
raih-medali-emas-sea-games-2021-apriyani-fadia-jujur-sebenarnya-kami-tak-punya-target
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) dan Apriyani Rahayu, saat menghadapi wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, dalam final bulu tangkis ganda putri perorangan SEA Games di Bac Giang, Vietnam, Minggu (22/5/2022). (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BAC GIANG, KOMPAS.TV - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengaku tidak memiliki target saat datang ke SEA Games 2021. 

Akan tetapi, pasangan yang baru berduet sejak laga pertama bulu tangkis beregu SEA Games Vietnam ini, justru sukses meraih medali emas.

Bertanding menghadapi unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, di Bac Giang Gymnasium, Minggu (22/5/2022) sore WIB, Apriyani/Fadia menang straight game 21-17, 21-14. 

Baca Juga: Hasil Final Bulu Tangkis SEA Games 2021: Apriyani/Fadia Rengkuh Medali Emas!

Usai pertandingan, Apriyani mengaku dirinya dan Fadia memang tidak memasang target muluk-muluk. 

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii itu mengaku hanya berniat membangun kecocokan dengan Siti Fadia, tandem barunya. 

“Jujur sebenarnya kami tidak menargetkan apapun karena ini pertama kali kami dipersatukan di kompetisi apalagi multievent," kata Apriyani, dikutip dari Antara. 

"Kami pertama-tama hanya ingin menyatukan hati dan pola permainan terlebih dahulu. Bagaimana cara menyatukan hati dan berkomunikasi di lapangan,” tandasnya. 

Baca Juga: Hasil Final Bulu Tangkis SEA Games 2021: Libas Pramudya/Yeremia, Leo/Daniel Rebut Emas

Secara personal, ini merupakan medali emas SEA Games kedua bagi Apriyani. 

Pada SEA Games 2019 Filipina, Apriyani juga sukses merengkuh emas saat masih berpasangan dengan Greysia Polii. 

Pada SEA Games 2021 Vietnam, selain meraih medali emas dari nomor perseorangan, Apriyani/Fadia juga menyumbang medali perak bagi Indonesia dari nomor beregu putri.

Total, Indonesia mendapatkan 9 medali dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis pada SEA Games 2021.

Rinciannya, 2 emas (ganda putri perseorangan, dan ganda putra perseorangan), 2 perak (beregu putri, dan ganda putra perseorangan), dan 5 perunggu (1 di beregu putra, 2 di tunggal putri perseorangan, dan 2 di ganda campuran perseorangan).
 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.