Kompas TV video vod

Klaim Telah Kuasai Kota Pelabuhan Mariupol, Apakah Rusia Sudah Menang Atas Ukraina?

Kompas.tv - 22 Mei 2022, 15:24 WIB
Penulis : Edwin Zhan

UKRAINA, KOMPAS.TV - Konvoi bus pejuang Ukraina meninggalkan pabrik baja Azovstal pada hari Jumat (20/5) saat Rusia mengklaim telah mengambil kendali penuh atas Kota Pelabuhan, Mariupol di Ukraina.

Juru Bicara Igor Konasenkov menyampaikan, berdasarkan laporan Kementerian Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu pada Presiden Vladimir Putin, bahwa kota dan pabrik baja telah dikuasai setelah 531 tentara Ukraina meninggalkan lokasi.

Konashenkov juga mengklaim total 2.439 pejuang Ukraina yang bersembunyi di pabrik baja telah menyerah sejak Senin (16/5), termasuk lebih dari 531 lainnya.

Saat mereka menyerah, pasukan ditawan oleh Rusia dan setidaknya beberapa dibawa ke bekas koloni penjara; lainnya dikabarkan dirawat di rumah sakit.

Sementara, belum ada konfirmasi langsung dari kubu Ukraina.

_____                   

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.