Kompas TV video vod

Tak Hanya Jakarta, Mahasiswa & Buruh di Lampung Gelar Demo Peringatan Hari Reformasi!

Kompas.tv - 22 Mei 2022, 14:42 WIB
Penulis : Edwin Zhan

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Tak hanya di Jakarta, puluhan mahasiswa bersama buruh di Lampung yang tergabung dalam Aliansi Lampung Memangil menggelar aksi unjuk rasa.

Dalam aksinya, massa menyampaikan berbagai tuntutan, di antaranya menolak UU Cipta Kerja, serta kebebasan yang dinilai belum dirasakan masyarakat.

Sementara itu, di Jakarta, massa aksi yang tergabung dalam masyarakat Asosiasi Buruh, Petani, dan Mahasiswa di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5) petang membubarkan diri dengan tertib.

Dimulai pukul 12.30 WIB siang tadi, aksi demonstrasi di Patung Kuda berjalan kondusif.

Massa membubarkan diri  tepat waktu pukul 17.00 WIB.

Sementara pengalihan arus lalu lintas diberlakukan untuk menghindari kemacetan.

24 tahun reformasi, diperingati massa buruh dan mahasiswa dengan berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Massa berjalan bersama atau melakukan ”long march” dari kawasan Thamrin menuju kawasan Patung Kuda, Arjuna Wijaya Jakarta.

Kesejahteraan buruh, upah layak, dan perbaikan kondisi ekonomi, jadi sejumlah tuntutan buruh, memperingati 24 tahun reformasi, yang jadi sejarah penting demokrasi di tanah air.

Polisi pun menyiagakan pengamanan agar demonstrasi berjalan tertib.

Lebih dari 6.000 personel gabungan dikerahkan di sejumlah titik, terutama Patung Kuda Arjuna Wijaya dan antisipasi di depan Gedung DPR/MPR.

Pengamanan berlapis dari lokasi keberangkatan hingga lokasi demonstrasi untuk mencegah penyusup dan ricuhnya demo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x