Kompas TV video vod

Mantan Juru Bicara Satgas Covid-19 Achmad Yurianto Dimakamkan di Kota Batu

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:10 WIB

Penulis : Edika ipelona

MALANG, KOMPAS.TV - Sejak pagi, ratusan pentakziah tidak henti hentinya mendatangi rumah duka Kolonel Purnawirawan Achmad Yurianto di Jalan Ir. Sukarno, Kota Batu. Selain masyarakat sekitar rumah, tampak pula anggota TNI yang datang ke rumah duka untuk mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga mantan juru bicara penanganan covid-19 di Indonesia ini.

Sekitar pukul 10.00 WIB (22/5) jenazah Achmad Yurianto dibawa ke Tempat Pemakaman Umum Dadaprejo Kota batu untuk dimakamkan. Menurut pihak keluarga, pemilihan TPU Dadaprejo ini sesuai dengan kesepakatan bersama karena keluarga besar berasal dari Malang dan berkumpul di Malang.

Baca Juga: Profil Singkat Achmad Yurianto, Jubir Pertama Penanganan Covid-19

Selain itu, makam kedua orang tua almarhum juga berada di pemakaman tersebut. Pemakaman Kolonel Purnawirawan Achmad Yurianto dilakukan melalui upacara militer.

Kolonel Purnawirawan Achmad Yurianto yang selama kurang lebih setahun kerap menghiasi layar kaca sebagai juru bicara pemerintah penanganan covid-19. Kolonel Achmad Yurianto meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. Almarhum terakhir menjalani perawatan di ruang rehabilitasi stroke.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x