Kompas TV nasional peristiwa

Mulai 28 Mei 2022 KRL Bogor Hanya ke Jakarta Kota, Tujuan Sudirman Transit di Stasiun Manggarai

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:16 WIB
mulai-28-mei-2022-krl-bogor-hanya-ke-jakarta-kota-tujuan-sudirman-transit-di-stasiun-manggarai
Penumpang KRL Commuter Line rute Bogor-Jakarta Kota yang transit di Stasiun Manggarai untuk menuju Stasiun Sudirman hingga Stasiun Tanah Abang. (Sumber: Kompas TV/Nurul Fitriana)

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV — Mulai 28 Mei 2022, perjalanan KRL Commuter Line dari arah Bogor hanya akan melayani rute langsung menuju Jakarta Kota.

Adapun penumpang dari arah Bogor yang ingin menuju ke Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, ataupun Stasiun Kampung Bandan, harus transit dan berganti kereta di Stasiun Manggarai.

Sebelumnya, ada dua jurusan langsung yang disediakan yaitu Bogor-Jakarta Kota dan Bogor-Jatinegara yang salah satunya melintasi Stasiun Sudirman dan Stasiun Tanah Abang.

Namun, rute tersebut akan diubah mulai 28 Mei 2022.

Perubahan tersebut sebagaimana diinformasikan Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba bersamaan dengan aturan soal perpindahan peron.

“Nantinya pengguna KRL tidak harus menyeberang jalur rel lagi dan bisa mengurangi aktivitas di passengers crossing yang berpotensi membahayakan nyawa penumpang saat menyeberang jalur rel,” kata Anne dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (22/5/2022).

Lebih lengkap, berikut perubahan pola operasi KRL Bogor menuju Jakarta Kota:

Bogor - Cilebut - Bojong Gede - Citayam - Depok - Depok Baru - Pondok Cina - Univ. Indonesia - Univ. Pancasila - Lenteng Agung - Tanjung Barat - Pasar Minggu - Pasar Minggu Baru - Duren Kalibata - Cawang - Tebet - Manggarai - Cikini - Gondangdia - Juanda - Sawah Besar - Mangga Besar - Jayakarta - Jakarta Kota.

Baca Juga: Ada Switch Over di Stasiun Manggarai, Begini Perubahan Rute dan Pola Operasi KRL Commuterline

Adapun penumpang Bogor yang akan menuju Tanah Abang dapat transit di Stasiun Manggarai dengan melewati dua stasiun, yakni Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x