Kompas TV video vod

Ketahui Apakah Anda Menderita Hipertensi Atau Tidak, Ini Caranya!

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:26 WIB

Penulis : Natasha Ancely

KOMPASTV - Tekanan darah tinggi atau hipertensi, mengutip dari laman p2ptm.kemenkes.go.id, darah tinggi atau hipertensi, adalah suatu keadaan dimana tekanan darah sistolik melebihi dari angka normal yaitu 140 mamhg, dan atau tekanan darah distolik melebihin 90 mmhg.

Tidak adanya keluhan yang dirasakan oleh penderita penykit darah tinggi, menyebabkan penyakit darah tinggi kerap disebut sebagai penyakit silent killer, atau penyakit yang sewaktu waktu, dapat menyebkan kematian.

Baca Juga: Banyak yang Gemuk dan Hipertensi, Menkes Malaysia Minta Politisi Gunakan Masker saat Rapat

Tidak hanya menjadi penyakit yang sewaktu waktu dapat menyebabkan kematian, faktor pola dan gaya hidup yang kurang baik, juga menjadi penyebab tingginya angka penderita penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Melansir laman kompas.com, hipertensi premier atau esensial yang disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan, terjadi pada sembilan puluh persen penderita penyakit darah tinggi atau hipertensi .

Momentum merayakan hari raya merupakan hal yang paling kita nantikan. Namun sekali lagi, waspadai menu makanan yang tersaji, untuk menghindari kita, dari keluhan penyakit darah tinggi.

 

Disclaimer: Program ini sudah pernah tayang di channel YouTube KompasTV pada 21 May 2021.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x