Kompas TV nasional peristiwa

Dirlantas Polda akan Evaluasi Operasional Transjakarta saat CFD

Minggu, 22 Mei 2022 | 10:47 WIB
dirlantas-polda-akan-evaluasi-operasional-transjakarta-saat-cfd
Warga Antusias Padati Kawasan Sudirman-Thamrin pada Hari Bebas Kendaraan Bermoto (HBKB) atau Car Free Day (CFD), Minggu (22/5/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bakal mengevaluasi operasional bus Transjakarta yang bersamaan dengan berlangsungnya Hari Tanpa Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD). 

"Kami akan bersama-sama dengan Pak Kadishub akan evaluasi terkait operasionalisasi dari Transjakarta karena di beberapa tempat (halte) sedang direvitalisasi," kata Sambodo kepada wartawan, Minggu (22/5/22). 

Baca Juga: Kata Kadishub DKI Soal CFD Jakarta: Hari Ini Masih Digelar Terbatas

Salah satu opsinya, kata dia, adalah mengurangi jumlah bus yang beroperasi saat pukul 06.00-10.00 WIB ketika CFD berlangsung. 

Memang, berdasarkan pantauan Kompas.tv, sejumlah bus Transjakarta masih beropasi di lokasi CFD digelar tepatnya kawasan Sudirman-Thamrin. 

"Ini kan sangat berbahaya, di beberapa jalan sempit jadi ada rebutan pesepeda, pejalan kaki, sama Transjakarta. Mereka juga rawan," tegas Sambodo. 

Jajarannya akan mencari solusi terkait dengan hal ini. Sambodo mengatakan, pertimbangan untuk tidak menghentikan total operasional Transjakarta pada saat CFD berlangsung karena banyak warga menggunakan Transjakarta menuju area CFD. 

"Karena ini menjadi moda transportasi menuju ke area CFD, jadi memang perlu timbang-timbang," kata dia. 

Menurut Sambodo, berjalannya CFD hari ini setelah dua tahun tidak beroperasi karena pandemi Covid-19 sudah cukup baik. 

"Tentu kami harap dengan adanya CFD, masyarkaat bisa bahagia, sehat, ini menunjukkan kita siap bergerak kembali setelah era pandemi," kata dia. 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x