Kompas TV nasional peristiwa

Kata Kadishub DKI Soal CFD Jakarta: Hari Ini Masih Digelar Terbatas

Minggu, 22 Mei 2022 | 10:02 WIB
kata-kadishub-dki-soal-cfd-jakarta-hari-ini-masih-digelar-terbatas
Warga memadati kawasan Sudirman-Thamrin pada hari pertama Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) kembali dibuka, Minggu (22/5/2022). (Sumber: Kompas.tv/Hasya Nindita)

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan bahwa Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) yang kembali digelar hari ini, Minggu (22/5/22) masih digelar secara terbatas. 

"Hari ini kami masih melaksanakan HBKB terbatas. Artinya ada beberapa hal yang bisa diatur dalam Pergub No. 66 Tahun 2016 terkait HBKB ini ada perubahan," kata Syafrin kepada awak media, Minggu. 

Baca Juga: CFD Jakarta Kembali Digelar Hari Ini Minggu 22 Mei 2022, BMKG Prediksi Cuaca Cerah Berawan

Sebagai contoh, kata dia, waktu pelaksanaan yang sebelumnya mulai pukul 06.00 - 12.00 WIB kini dilaksanakan hanya sampai pukul 10.00 WIB. 

Selanjutnya, Pedagang Kaki Lima (PKL) masih dilarang masuk karena takut menimbulkan kerumunan. 

Syafrin mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait dengan apakah HBKB minggu depan sudah secara bertahap ditingkatkan operasionalnya. 

"Tentu kami akan lakukan evaluasi pada Selasa besok apakah minggu depan kita sudah bisa melaksanakan HBKB secara bertahap ditingkatkan," kata dia. 

Selain itu, masyarakat yang datang ke CFD pagi ini juga sudah diperbolehkan melepas masker sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo.

Namun, kata Syafrin, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap membawa masker. 

"Tujuannya pada saat kondisi sangat ramai mereka masuk satu titik padat mereka bisa gunakan dan tentu itu jadi satu prasyarat HBKB," kata dia. 

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x