Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Laga Lawan PSIS, Aremania Siap jaga Komunitas Apa pun dari Semarang

Kompas.tv - 22 Mei 2022, 09:36 WIB
jelang-laga-lawan-psis-aremania-siap-jaga-komunitas-apa-pun-dari-semarang
Tiket Box. Suporter Arema FC, Aremania, mengaku siap menjaga komunitas  pendukung PSIS dengan damai jelang pertandingan persahabatan antara kedua kesebelasan. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

MALANG, KOMPAS.TV – Suporter Arema FC, Aremania, mengaku siap menjaga komunitas  pendukung PSIS dengan damai jelang pertandingan persahabatan antara kedua kesebelasan.

Irawan Sasmito, seorang perwakilan Aremania dari Curvasud Arema, mengatakan, sejumlah pentolan Aremania telah bertemu untuk membahas pertandingan itu.

Sam Nawi, sapaan akrab Irawan, menyebut, hasil pertemuan itu adalah kesepakatan untuk mengobati peristiwa kelam di Magelang, Jawa Tengah, pada awal 2020.

Dalam lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia saat itu, terjadi kericuhan antara Aremania dengan pendukung PSIS.

"Ini ibaratnya seperti infeksi, demi generasi selanjutnya maka secepat mungkin harus diobati, demi generasi suporter selanjutnya harus memberikan contoh yang bagus.”

Baca Juga: Ingin Tonton Laga Uji Coba Arema FC, Ratusan Aremania Ikuti Vaksinasi Booster

“Kita sepakati yang lalu biarlah berlalu demi masa depan, intinya kami welcome apa pun komunitas dari Semarang kami jaga," kata Sam Nawi, saat dihubungi via telepon, Jumat (20/5/2022).

Sam Nawi juga mengaku telah berkomunikasi dengan pendukung PSIS untuk menjalin hubungan baik kembali.

Selain Sam Nawi, sejumlah pendukung Arema FC juga ikut menyuarakan perdamaian di berbagai media sosial menjelang laga persahabatan yang digelar Minggu (22/5).

"Dari DPP Panser Biru, person ke person juga sudah komunikasi, saya berhubungan baik dengan mereka juga, di tempat saya admin Instagram juga menyuarakan kalau kita welcome, kita jaga, kita memberikan space untuk kedamaian supaya sepakbola sehat," katanya.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x