Kompas TV feature food story

Marhaban Ya Ramadhan (3)

Kompas.tv - 15 Juli 2018, 21:30 WIB
Penulis : Edika ipelona

Ahlan Wa Sahlan Ya Ramadhan, Ramadan telah tiba. Beberapa daerah di Indonesia punya menu khas Ramadan yang berbeda dan beragam. Kali ini Benoe ada di kota Bogor, mau mengulik menu berbuka khas kota hujan ini. Benoe ditemani hijaber cantik Amira, mau ngabuburit dan berburu menu berbuka. Benoe dan Amira mau mencari menu berbuka yang segar-segar. Ada Bir Kotjok khas Bogor, Es Cincau Kelapa Muda serta Es Krim Kekinian dengan wadah dari batok kelapa dan nanas.

Benoe juga mau mengulik hidangan berbuka puasa khas Bogor, yaitu Mie Glosor. Benoe datang langsung ke pabriknya di daerah Pancasan Baru Bogor Utara. Pabrik ini sudah dirintis sejak lima puluh tahun lalu dan sekarang dikelola oleh generasi ketiga. Mie Glosor biasa diolah dengan ditumis bersama sayuran. Dan dinikmati bersama gorengan serta bumbu kacang.

Selain hidangan berbuka puasa, Food Story juga mau berbagi resep menu santap sahur. Ada Sate Daging Asam Jawa dan Udang Balado Saus Ketumbar. Selain bergizi dan lezat, hidangan ini juga praktis dimasaknya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.