Kompas TV regional peristiwa

Korban Kecelakaan Bus Pandawa di Ciamis: 4 Meninggal Dunia, 55 Luka-Luka

Kompas.tv - 22 Mei 2022, 00:06 WIB
korban-kecelakaan-bus-pandawa-di-ciamis-4-meninggal-dunia-55-luka-luka
Proses evakuasi bus Pandawa yang mengalami kecelakaan di jalan raya Payungsari, Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). Bus diketahui sedang membawa rombongan peziarah. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kecelakaan bus Pandawa di Jalan Panjalu-Panumbangan, tepatnya di Tanjakan Balas, Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengakibatkan empat orang meninggal dunia dan puluhan luka-luka.

Identitas korban meninggal kecelakaan bus di Ciamis ini yakni satu penumpang bus, dua warga setempat, dan satu pengendara yang sedang melintas di lokasi kejadian.

Kecelakaan bus Pandawa ini melibatkan tiga kendaraan roda empat, tiga rumah, bengkel, warung dan sejumlah roda dua yang terparkir di bengkel.

Baca Juga: Hasil Olah TKP Sementara Kecelakaan Bus di Ciamis, Polisi Sebut Kontur Jalan Sedikit Menurun

Sedangkan korban luka ringan dan berat akibat kecelakaan mencapai 55 orang. Para korban merupakan penumpang bus, warga sekitar dan pengendara di lokasi kejadian.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Puskesmas Payungsari Gaga menjelaskan, sebanyak 48 korban luka mendapat perawatan di Puskesmas Payungsari.

Menurut Gaga, korban yang mendapat penanganan di Puskesmas Payungsari rata-rata menderita luka ringan hingga sedang. 

Sedangkan korban luka berat dirujuk ke Rumah Sakit dr. Soekardjo Tasikmalaya dan Puskesmas Panumbangan, Panjalu.

Baca Juga: Begini Kondisi TKP Pasca-kecelakaan Tragis di Tol Surabaya-Mojokerto - CATATAN JURNALIS

"Ada juga yang luka berat 7 orang, dirujuk ke RSUD Dr Soekardjo Tasik, PKM Panumbangan, Panjalu," ujar Gaga saat dikonfirmasi, Sabtu (21/5/2022), dikutip dari Kompas.com.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x