Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Thailand Open 2022: Tekuk Pasangan Malaysia, Fajar/Rian Lolos ke Final!

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:09 WIB
hasil-thailand-open-2022-tekuk-pasangan-malaysia-fajar-rian-lolos-ke-final
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ketika melakoni babak perempat final Thailand Open 2022 pada Jumat (20/5/2022). (Sumber: Twitter PBSI)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANGKOK, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melangkah ke final Thailand Open 2022. 

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (21/5/2022) malam WIB, Fajar/Rian sukses mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Fajar/Rian menang dengan skor 21-19, 21-14 dalam durasi pertandingan selama 34 menit.

Pada babak final yang berlangsung besok, Minggu (22/5), Fajar/Rian akan menantang pemenang duel antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark/7) kontra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang/3).

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Semifinal Thailand Open 2022: Indonesia Sisakan Satu Wakil

Jalannya Pertandingan

Pada awal set pertama, Aaron/Soh sempat tampil lebih percaya diri dan unggul tiga poin atas Fajar/Rian, 0-3. 

Keunggulan pasangan Malaysia sempat bertambah menjadi lima poin (1-6). Kendati demikian, ganda Indonesia yang kerap dijuluki FajRi ini mampu bangkit.

FajRi sukses menyamakan kedudukan menjadi 8-8, sebelum merebut interval set pertama dengan skor 11-9. 

Selepas jeda, pertandingan menjadi semakin ketat, lantaran ganda Malaysia ranking 6 dunia mampu membuat skor menjadi imbang 13-13. Bahkan, Aaron/Soh sanggup berbalik unggul 14-15. 

Namun, ganda Indonesia ranking 7 BWF mampu mengembalikan kepercayaan diri dan mengamankan set pertama dengan keunggulan tipis 21-19. 

Berlanjut ke set kedua, FajRi sempat unggul lima poin secara cepat (6-1). Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan hingga interval set kedua. 

Baca Juga: Jadwal Final Bulu Tangkis SEA Games 2021: Indonesia Sudah Pastikan Satu Medali Emas

Setelah turun minum, Fajar/Rian seperti tidak ingin memberi kans pasangan Malaysia untuk menyusul. 

Aaron/Soh sempat memangkas jarak poin menjadi 15-21. Tetapi, FajRi berhasil keluar dari tekanan dan memenangkan pertandingan dengan perolehan poin 21-14. 

 



Sumber : tournamentsoftware.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x