Kompas TV nasional hukum

Oknum Perwira Polri Diamankan Propam Usai Lepas Empat Kali Tembakan di Dalam Rumah

Kompas.tv - 21 Mei 2022, 18:54 WIB
oknum-perwira-polri-diamankan-propam-usai-lepas-empat-kali-tembakan-di-dalam-rumah
Suasana proses pengamanan perwira menengah Polri berinisial P yang mengeluarkan empat kali tembakan di dalam rumah di komplek Polri Ragunan, Jumat malam (20/5/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang oknum perwira menengah Polri berinisial P diamankan oleh Propam Polda Metro Jaya, Jumat malam (20/5/2022).

Propam mengamankan oknum perwira polisi tersebut usai dilaporkan melepaskan sejumlah tembakan di dalam rumah di Komplek Polri Ragunan, Jakarta Selatan.

Awalnya Jumat (20/5/2022) siang, warga berinisial X mendengar mendengar suara tembakan senjata api di dalam rumah oknum perwira P.

Baca Juga: Rentetan Tembakan di Kompleks Polri, Warga Ketakutan Sempat Dengar Suara Pecahan

Namun dalam jeda waktu sekitar dua jam, terdengar kembali suara tembakan dari dalam rumah oknum perwira polisi P sebanyak tiga kali.

Selain suara tembakan X juga mendengar suara pecahan. Warga tersebut menduga oknum perwira polisi P seperti nembak botol. 

"Kedengaran suara pecahan di dalam rumahnya. Tembakan kedua sampai keempat, rentetan,” ujar warga tersebut, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (21/5/2022).

Suara rentetan tembakan tersebut membuat warga tidak keluar rumah lantaran takut terkena peluru nyasar.

Baca Juga: Polisi yang Berselisih hingga Lepas Tembakan dan Lukai Warga Ternyata Anggota Polda Jateng

Warga komplek Polri Ragunan juga telah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek, kemudian dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya. 

"Kami di sini warga ketakutan. Orang-orang sini enggak ada yang berani negur karena dia bawa senjata," ujar X.

Diamankan Propam

Setelah mendapat laporan sejumlah petugas dari Propam Polda Metro Jaya dan anggota berpakaian sipil lengkap dengan senjata laras panjang mendatangi rumah perwira menengah Polri tersebut pada Jumat (20/5/2022) malam.

Baca Juga: Beralasan Antar Istri Melahirkan, Oknum Polisi Lepas Tembakan Saat Ditegur Karena Ngebut!

Satu buah mobil dengan pelat dinas kepolisian juga tampak di depan rumah. Mereka sempat masuk ke halaman rumah oknum polisi tersebut. 

Beberapa kali anggota bersenjata berteriak memanggil oknum polisi tersebut. Oknum polisi tersebut sempat menjawab teriakan dari dalam rumah. 

Hingga pukul 21.30 WIB, Jumat (20/5/2022), anggota kepolisian baik berseragam maupun berpakaian sipil masih berada di depan rumah.

Baca Juga: Mendebarkan, Proses Evakuasi Jenazah Korban KKB Diwarnai Aksi Penembakan di Bandara Aminggaru

Setelah itu oknum perwira menengah Polri berinisial P diamankan Propam Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait rententan tembakan yang meresahkan warga kompleks Polri Ragunan. 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.