Kompas TV regional berita daerah

Usai Sertijab Paulus Waterpauw Fokus Jalankan Tugas Utamanya 5 Pesan Presiden

Kompas.tv - 21 Mei 2022, 17:15 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol Purn Paulus Waterpauw siap menjalankan tugas di Papua Barat. Diantaranya mengatasi Covid-19, stunting dan mempercepat pembentukan daerah otonomi baru di Papua Barat.

Kurang lebih sepekan dilantik, acara serah terima jabatan dari mantan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan resmi diserahkan kepada penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen (Purn) Paulus Waterpauw, di Manokwari pada Jumat Pagi. Acara serah terima jabatan dihadiri kapolda, pangdam, tokoh adat, tokoh agama dan forkopimda Papua Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Papua Barat periode 2017-2022, Dominggus Mandacan, meminta seluruh masyarakat papua barat untuk mendukung program kerja penjabat gubernur Komjen (Purn) Paulus Waterpauw, serta bersinergi menjaga situasi kamtibmas di Papua Barat.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Komjen (Purn)  Paulus Waterpauw menyampaikan akan fokus pada lima hal pokok yang dipesankan Presiden Joko Widodo. Diantaranya pemulihan ekonomi pasca Covid-19 dan meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Papua Barat. Selain itu, mencegah stunting di Papua Barat, dan mendukung pembentukan daerah otonomi baru dan menjamin pemberlakuan otonomi khusus di Papua Barat.

#ManokwariPapuaBarat #GubernurPapuaBarat #KomjenPolPurnPaulusWaterpauw



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x