Kompas TV video vod

50 Meter Jalan di Kulonprogo Tertimbun Tanah Longsor 6 Meter, Akses Jalan Masyarakat Lumpuh!

Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:43 WIB

Penulis : Edwin Zhan

KULONPROGO, KOMPAS.TV - Tebing setinggi 50 meter di Pedukuhan Plampang Dua, Kalirejo, Kulonprogo, yang longsor pada Kamis (19/5) malam hingga sabtu pagi belum dibersihkan.

Jalan akses yang tertutup longsor pun membuat aktivitas warga terganggu.

Tanah longsor hingga Sabtu (21/5) pagi, material tanah dan batu masih menutup akses warga Plampang Dua menuju Kantor Kecamatan Kokap dan sejumlah tujuan lain.

Warga tak bisa membersihkan material longsor dengan alat seadanya, karena longsoran yang menutupi jalan sepanjang 50 meter itu tingginya mencapai 6 meter.

Butuh alat berat untuk membersihkan material tersebut, namun belum ada tindakan dari pemerintah setempat; sementara warga terpaksa memutar jauh hingga lima kilometer untuk beraktivitas.

_____                                    

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x