Kompas TV video vod

Potret Anies Baswedan Lepas Ekspor 19 Ton Beras ke Arab Saudi

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:15 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKiI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan untuk pertama kalinya Jakarta berhasil mengekspor beras ke Arab Saudi.

“Alhamdulillah, hari ini melepas Kontainer Ekspor yang mengangkut 19 ton Produk Beras FS Yasamin ke Riyadh, Arab Saudi. Hasil kerja sama Perdagangan Komoditi Ekspor antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Al-Raqeeb Universal Group di Gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur.”tulis Anies di keterangan Unggahan Instagram pribadinya. 

Baca Juga: Akui Ada Misinformasi Soal Ekspor Beras, ICW Minta Maaf ke Moeldoko | Rosi (2)

Menurutnya pelepasan ekspor ini menjadi penanda bahwa produk beras Indonesia terbukti dapat diterima dan diserap di pasar Internasional.

“Beras yang diekspor hari ini merupakan beras long grain varietas IR-64 Ciherang untuk memenuhi permintaan Negara Arab Saudi. Budi daya beras tersebut ditanam di Indramayu, Jawa Barat dan dilakukan panen pada awal tahun 2022.”jelas Anies. 

Anies berharap tuntutan kualitas pasar internasional yang tinggi mengharuskan Indonesia lebih kerja keras, dan Insya Allah ini akan diikuti dengan lebih banyak lagi ekspor dari kita untuk berbagai belahan dunia.

Video Editor: Ian
 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x