Kompas TV video vod

Lagi! 3 Nelayan Asal Malaysia Ditangkan Petugas KKP di Perairan Laut Sulawesi

Kompas.tv - 21 Mei 2022, 13:07 WIB
Penulis : Prayogi Haro

SULAWESI, KOMPAS.TV - Petugas PSDKO Kementerian Kelautan dan Perikanan menghentikan aksi 3 orang nelayan asal malaysia yang diduga akan melakukan pengeboman di laut Sulawesi. Pengejaran ini dilakukan tim Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan atau PSDKP nunukan saat melakukan patroli diperairan Laut Sulawesi pada Rabu (18/5) kemarin.

Dari keterangan resmi kantor humas Kementerian Kelautan dan Perikanan, pengejaran ini berawal dari adanya aktivitas mencurigakan di wilayah laut Sulawesi dimana setelah berhasil diamankan petugas psdkp kementerian kelautan dan perikanan berhasil menemukan detonator dan peralatan selam dari perahu long boat tersebut.

Baca Juga: Inovatif, Pasukan Ukraina Persenjatai Sepeda Listrik dengan Rudal untuk Hancurkan Tank Rusia

Temuan ini mengindikasikan jika 3 nelayan asal malaysia ini diduga telah melakukan upaya pengeboman ikan. Dimana penangkapan ikan dengan alat ini dilarang karena dapat merusak ekologi laut.

Atas temuan ini, petugas mengamankan ke tiga nelayan berinisial JL, PJ dan MJ beserta barang bukti 2 buah detonator beserta alat selam ke kantor PSDKP nunukan untuk proses hukum. Melalui penangkapan kapal tersebut, Kementerian Kelautan dan Perikanan telah menangkap sebanyak 75 kapal yang terdiri dari 7 kapal asing dan 66 kapal Indonesia.

Video Editor : Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x