Kompas TV video vod

Viral! Bahar Bin Smith Sebut Prabowo dan Haikal Hassan Pengkhianat

Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:06 WIB

Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Habib Bahar bin Smith berbicara soal sosok Haikal Hassan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dia menyebut kedua orang tersebut sebagai pengkhianat. Ucapan Bahar tersebut terekam dalam video. Adapun video berdurasi singkat itu tersebar di media sosial (medsos) hingga viral seperti yang diunggah akun Twitter @Lelaki_5uny1.

Kuasa hukum Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta lalu menjelaskan mengapa kliennya menganggap Haikal Hassan dan Prabowo Subianto sebagai pengkhianat. Haikal Hassan dicap pengkhianat karena pernah meminta maaf kepada PDIP dalam sah satu acara televisi. Haikal meminta maaf atas pernyataannya soal Soekarno kerap memenjarakan ulama.

Baca Juga: Politisi Gerindra: Penangkapan LCW Jadi Pintu Masuk Tangkap 'Ikan Besar', Bisa Pejabat Negara

Ichwan mempertanyakan dan mengkritik keras tindakan Haikal mendatangi Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (DPN Repdem) PDIP. Menurutnya, itu tidak perlu dilakukan.

"Yang kami tau bahwa partai PDIP adalah sebagai partai yang anti perjuangan Islam," ujar Ichwan.

Ichwan juga menjelaskan alasan Habib Bahar bin Smith menyebut Prabowo pengkhianat. Dia menjelaskan bahwa Prabowo didukung mantan pimpinan FPI, Rizieq Shihab dan sejumlah ulama pada Pilpres 2019. Namun, ulama yang mendukung Prabowo masuk penjara. Sebaliknya, Prabowo justru bergabung ke kabinet Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertahanan. Menurut Ichwan, umat Islam saat ini sudah kecewa dengan langkah politik yang diambil Prabowo. Dia yakin tak sedikit umat Islam yang ogah mendukung Prabowo jika menjadi capres di 2024 mendatang.

"Ulamanya masuk penjara yang dukung Prabowo-nya masuk Istana. Apa bukan pengkhianat itu. Harusnya beliau di oposisi bukan masuk kabinet Jokowi,Tidak akan didukung lagi (di Pilpres 2024) lah. Umat sudah kecewa" tutur Ichwan.

Video Editor : Firmansyah


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Jangan Asal Bicara

Senin, 20 Juni 2022 | 16:52 WIB
Close Ads x