Kompas TV video vod

Sekda Jateng Sumarno Membuka Acara Sarasehan Penyuluh Anti Korupsi Se-Indonesia di Semarang

Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:50 WIB

Penulis : Pompe Sinulingga

SEMARANG, KOMPAS.TV – Untuk mewujudkan pemerintah yang bersih bebas korupsi, perlu adanya komitmen bersama cegah korupsi di lingkungan pemerintah daerah.

Peran penyuluh anti korupsi sangat dibutuhkan agar dalam pelaksanaan pemerintahan tidak lagi ditemui bentuk korupsi, pungli ataupun gratifikasi.

Ditemui usai membuka sarasehan penyuluh anti korupsi se-Indonesia di Semarang, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno mendukung penuh kiprah penyuluh anti korupsi dalam menjalankan tugasnya cegah korupsi di lingkungan pemerintah daerah.

Baca Juga: Perkuat Bukti Perkara Korupsi Ekspor CPO, Kejagung Periksa Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya

Untuk itu, selain keberanian dan integritas tinggi, penyuluh harus banyak menggali ilmu pengetahuan, pengalaman dan kelihaian mereka dalam pengawasan cegah korupsi.

Sementara itu, Pembina Penyuluh Anti Korupsi, Kompak, Jawa Tengah, Kunto Nugroho, menegaskan perlu adanya sinergi kebersamaan baik inspektur provinsi, penyuluh, penggiat anti korupsi, dan komunitas lain untuk saling bergandeng tangan membangun integritas untuk mencegah korupsi dilingkungan pemerintah daerah.

Baca Juga: Cegah Korupsi, Lanud Husein Terapkan Zona Integritas


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x