Kompas TV regional berita daerah

Pemilik Kedai Kopi Cari Logam di Pantai Menggunakan Metal Detektor

Sabtu, 21 Mei 2022 | 03:00 WIB

Penulis : KompasTV Balikpapan

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV – Ivan Kosasih, seorang warga di Balikpapan Kalimantan Timur tengah melakukan pencarian benda logam di kawasan peisisir pantai Kilang Mandiri.

Dengan menggunakan alat metal detektor yang dibelinya seharga tujuh juta rupiah, dan alat pengeruk yang terbuat dari bahan besi, pria berusia 40 tahun ini menyisir bibir pantai, saat kondisi air laut tengah surut.

Aktifitas yang dimulai pada bulan Agustus tahun 2021 ini, awalnya hanya untuk mengisi konten youtubenya yang bernama pemulung. Namun setelah melewati beberapa bulan, aktifitas ini mulai ditekuninya.

Pria yang memiliki kedai kopi ini justru semakin semangat mencari logam. Pasalnya beberapa kali Ivan mendapatkan benda bernilai seperti emas dan perhiasan lainnya. Benda perhiasan yang diduga bernilai yang ditemukan dimasukkan ke dalam tas pinggangnya.

Sementara jika menemukan sampah logam dan berbahaya bagi pengunjung pantai, disisihkan ivan ke dalam kantong plastik dan dibuang ke tempat sampah, agar tidak membahayakan ataupun melukai pengunjung pantai.

Jika menemukan perhiasan seperti emas dan lainnya, maka akan dijual dan hasilnya disumbangkan ke warga kurang mampu.

Pasir yang sudah dikeruk kemudian ditutup kembali agar tidak tersandung oleh pengunjung pantai. Aktifitas ini dilakukan hanya ketika kondisi air laut tengah surut, yang dipantau melalui aplikasi di android miliknya.(*)

 

#pencarilogam#pemulung#metaldetektor#beritabalikpapan

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan.

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. Media sosial Kompas TV Balikpapan :

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.ba...

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbali...

twitter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x