Kompas TV olahraga kompas sport

Pastikan Angkat Kaki dari Chelsea, Antonio Rudiger Kirim Salam Perpisahan

Kompas.tv - 21 Mei 2022, 00:30 WIB
pastikan-angkat-kaki-dari-chelsea-antonio-rudiger-kirim-salam-perpisahan
Bek Chelsea Antonio Rudiger yang menjadi rebutan Real Madrid dan Paris Saint-Germain di jendela transfer. (Sumber: Twitter @ToniRuediger)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Antonio Rudiger telah mengonfirmasi bahwa dia akan angkat kaki dari Chelsea musim panas ini ketika kontraknya di Stamford Bridge berakhir.

Bek asal Jerman itu terus dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa, terutama Real Madrid yang sangat tertarik memboyongnya.

Setelah sekian waktu enggan berkomentar, Rudiger pun akhirnya mau angkat bicara.

Mantan bek AS Roma itu menjelaskan bahwa negosiasi kontrak dengan Chelsea memang tak berjalan yang seperti diharapkan oleh banyak pihak. 

"Sayangnya, negosiasi kontrak saya sudah mulai sulit sejak musim gugur lalu," tulis Rudiger di kolom Players' Tribune.

"Bisnis adalah bisnis, tetapi ketika Anda tidak mendengar berita apa pun dari klub dari Agustus hingga Januari, situasinya menjadi rumit."

"Setelah tawaran pertama, ada jeda panjang yang tidak terjadi apa-apa."

"Kami bukan robot, Anda tahu? Anda tidak bisa menunggu berbulan-bulan dengan begitu banyak ketidakpastian tentang masa depan Anda."

Baca Juga: Ditanya soal Transfer Antonio Rudiger, Ancelotti: Siapa Dia?

Rudiger kemudian memberikan pandangan mengenai sanksi yang dijatuhkan kepada Chelsea akibat hubungan Roman Abramovich dengan Vladimir Putin menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

“Sejujurnya, tidak ada yang menyangka sanksi datang, tetapi, pada akhirnya, klub besar lainnya menunjukkan minat dan saya harus membuat keputusan,” jelas Rudiger.

"Saya akan berhenti di sini karena, selain bisnis, saya tidak punya hal buruk untuk dikatakan tentang klub ini."

Tak lupa, dia juga mengirim salam perpisahan kepada Chelsea dan seluruh penggemar bahwa dia tidak akan melupakan masa-masa indahnya selama berkarier di London. 

"Chelsea akan selalu ada di hati saya. London akan selalu menjadi rumah saya."

"Saya datang ke sini sendirian, dan sekarang saya punya istri dan dua anak yang cantik. Saya juga punya saudara baru bernama Kova (Mateo Kovacic)."

"Saya memiliki Piala FA, Liga Europa, dan medali Liga Champions. Dan tentu saja, saya memiliki ratusan kenangan yang akan tetap bersama saya selamanya," pungkasnya.

Baca Juga: Antonio Rudiger Capai Kesepakatan Gabung Real Madrid

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.