Kompas TV olahraga kompas sport

Panitia Formula E Jakarta Siapkan Pawang Hujan yang Disebut Paling Top, Mbak Rara Bakal Datang?

Jumat, 20 Mei 2022 | 22:56 WIB
panitia-formula-e-jakarta-siapkan-pawang-hujan-yang-disebut-paling-top-mbak-rara-bakal-datang
Aksi Rara Istiani Wulandari, pawang hujan MotoGP Mandalika 2022. Panitia Pelaksana Formula E Jakarta menyebut akan menggunakan jasa pasang hujan paling top jika dibutuhkan saat gelaran Jakarta E-Prix, Juni mendatang(Sumber: Instagram/@motogp)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Panitia Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengungkapkan, pihaknya akan menggunakan jasa pasang hujan paling top jika dibutuhkan saat gelaran Jakarta E-Prix, Juni mendatang. 

Jakarta dipastikan akan menjadi tuan rumah ajang balap Formula E pada 4 Juni 2022.

Sahroni mengatakan, pihaknya akan mencari pawang hujan yang berada di sekitar lokasi sirkuit yakni Ancol, Jakarta Utara. 

"Pawang di NTB sama pawang di Ancol beda. Kita akan cari pawang paling top untuk di Jakarta Utara," kata Sahroni di lokasi sirkuit Formula E Jakarta dikutip dari Kompas.com.

Seperti diketahui, pawang hujan di ajang balapan Indonesia mendadak viral setelah gelaran MotoGP Mandalika pada Maret lalu. 

Saat itu, Rara Isti Wulandari yang bertugas sebagai pawang hujan, namanya langsung menjadi pembicaraan saat melakukan ritual untuk menghentikan hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika. 

Setelah video Rara menjadi perbincangan di Indonesia dan luar negeri, sempat muncul pro dan kontra di masyarakat. 

Di satu sisi, ada yang mencibir bahkan melontarkan kecaman mengapa Indonesia menggunakan jasa pawang hujan dan tak menggunakan kaidah keilmuan.

Namun di lain pihak, ada yang menganggap pengggunaan pawang hujan sebagai bagian dari budaya dan tradisi masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Jakpro Klaim Tiket VIP Formula E Sudah Ludes Terjual, Pembeli Paling Banyak Warga Asing


Sumber : Kompas.com, Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x