Kompas TV entertainment selebriti

Resmi Menikah, Masayu Clara Diberi Maskawin 30 Mayam Logam Mulia oleh Qausar Harta

Jumat, 20 Mei 2022 | 22:20 WIB
resmi-menikah-masayu-clara-diberi-maskawin-30-mayam-logam-mulia-oleh-qausar-harta
Masayu Clara dan Qausar Harta resmi menjadi sepasang suami istri. (Sumber: Instagram/@masayuclara)

Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis peran Masayu Clara resmi menikah dengan Qausar Harta. Akad nikah keduanya digelar dengan khidmat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022).

Masayu Clara dan Qausar Harta terlihat serasi dalam balutan pakaian serba putih adat Sunda. Qausar memberikan maskawin sebesar 30 mayam logam mulia.

Untuk diketahui, mayam merupakan simbol bagi warga Aceh sebagai syarat mahar yang harus dipenuhi mempelai laki-laki pada mempelai wanita. Jika ditakar dalam gram, satu mayam sama dengan 3,33 gram emas.

Dalam adat, mahar juga menentukan strata sosial dan ekonomi. Semakin tinggi nilai mayam yang dikeluarkan, maka semakin tinggi strata sosial dan ekonomi pengantin.

Baca Juga: Mengapa Banyak Orang Menikah di Bulan Syawal? Ternyata Ini Alasannya

Saat ditanya makna di balik keputusan Qausar memilih jumlah 30 mayam logam mulia sebagai mahar, ia mengatakan, angka tersebut sesuai dengan usianya tahun ini.

Diketahui, Masayu dan Qausar memang berasal dari dua daerah yang berbeda. Masayu sendiri menyebut keluarganya berasal dari Sunda dan Palembang. Sementara, Qausar dan keluarganya asli orang Aceh.

Pernikahan Masayu dengan Qausar disaksikan langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

Masayu Clara dilamar oleh Qausar Harta tepat di Hari Valentine pada 14 Februari 2022. Keduanya kemudian menggelar acara lamaran secara resmi pada 22 Februari lalu.

Baca Juga: Calon Pengantin Wajib Tahu, 5 Jenis Vaksinasi yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Menikah

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x