Kompas TV nasional agama

Cerita Gus Yahya Empat Bulan Pimpin PBNU yang Bersejarah

Kompas.tv - 20 Mei 2022, 21:32 WIB
cerita-gus-yahya-empat-bulan-pimpin-pbnu-yang-bersejarah
Ketum PBNU Gus Yahya cerita selama 4 bulan memimpin organisasi para ulama ini di Konbes NU yang dibuka malam ini, Jumat (20/5/2022) (Sumber: TVNU)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengungkapkan, selama empat bulan diberi amanah memimpin Nahdlatul Ulama dari Muktamar Lampung 2021 ada banyak kisah menarik terjadi.

Ia pun bercerita, yang lebih penting lagi adalah terjadinya akselerasi bersejarah dalam tubuh NU yang dianggapnya belum pernah ada.

Hal itu ia ungkapkan dalam pidato pembukaan Konferensi Besar (Konbes NU) di Jakarta, Jumat (20/5/2022) malam.

“Empat Bulan yang sudah kita lalui sejak muktamar adalah empat bulan akselerasi khidmah yang belum pernah terjadi di NU sepanjang sejarah,” paparnya diikuti kompas.tv Jumat (20/7/2022) dari Youtube resmi TVNU.

Lantas, ia pun menyebutkan beberapa akselerasi yang dilakukan oleh Gus Yahya dan tim pengurus tanfidziyah PBNU selama proses memimpin PBNU.

Mulai dari soal pangkaderan hingga soal pekerjaan-pekerjaan yang bakal dikerjakan oleh pusat hingga cabang-cabang.

Baca Juga: PBNU Gelar Konferensi Besar Malam Ini, Berikut Jadwal Acara dan Link Streaming Pembukaan

Gus Yahya pun mencontohkan, ada program bimbingan nikah yang bakal digelar di seluruh wilayah sampai ke pelosok daerah NU hingga program santri usaha dan terkait peremajaan sawit yang dikelola warga NU.

Belum lagi, lanjut Gus Yahya, selama empat bulan ini banyak duta besar dan organisasi.  

Mereka mengunjungi PBNU dan menjadikan tempat usaha-usaha perdamaian dunia. Mulai dari negeri Arab, Eropa hingga yang berkonflik seperti Rusia dan Ukraina. 

“Ini berkat jasa dari teman-teman di jajaran di Tanfidziyah yang bekerja dengan irama yang sulit dicari tandingannya,” tandasnya.

Gus Yahya pun cerita soal bagaimana kerja keras pengurus PBNU demi umat dan rakyat Indonesia secara umum.

“Kalender di PBNU sudah ada tidak tanggalnya. Sebab yang kita tahu adalah, waktu itu matahari terbit dan tenggelam saja. Hari demi hari adanya pekerjaan keumatan,” tandasnya.

Konbes NU 2022 ini sendiri adalah forum pertemuan tertinggi kedua di NU setelah Muktamar dan pada kali ini diselenggarakan pada 20-22 April di Jakarta. 

Baca Juga: Apa itu Konbes NU yang Digelar PBNU Malam Ini? Disebut Pertemuan Tertinggi Kedua di NU

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x