Kompas TV regional berita daerah

Cegah Banjir Dinas Lingkungan Hidup Gerakan Mahasiswa Pegunungan Dan Warga Bersihkan Parit

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:11 WIB

Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Guna mencegah banjir di Kota Sorong saat tingginya curah hujan, dinas pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup, memfasilitasi gerakan bersih parit dan mengajak  mahasiswa pegunungan, komunitas lingkungan dan warga setempat bersihkan parit, hingga menggunakan alat berat.

Parit di sepanjang jalan Basuki Rahmat, kelurahan Remu Utara distrik Sorong, dibersihkan oleh kelompok mahasiswa pegunungan, komunitas lingkungan dan warga setempat. Alat berat dikerahkan untuk mengeruk parit yang dipenuhi sampah plastik dan pasir yang menutup aliran air.

Menurut lurah setempat kawasan remu utara sering mendapatkan banjir, karena sejumlah parit yang ada di penuhi sampah, akibat kurang kesadaran warga yang sering membuang sampah di parit.

Selain membersihkan parit kepala dinas pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup juga, ajak warga untuk tidak lagi membuang sampah di parit dan membuang sampah pada tempat yang disediakan.

Nantinya agenda ini akan terus digaungkan, untuk kembali mengaktifkan kegiatan jumat bersih. Agar selain mempercantik wajah kota, juga mencegah banjir akibat penumpukan sampah.

#SorongPapuaBarat #CegahBanjir #PembersihanDarainase


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x