Kompas TV regional berita daerah

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022

Kompas.tv - 20 Mei 2022, 17:42 WIB
korem-042-gapu-gelar-upacara-peringatan-hari-kebangkitan-nasional-ke-114-tahun-2022
Dalam sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate yang dibacakan Kepala Seksi Perencanaan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik.,S.H yang bertindak selaku Inspektur Upacara, menyampaikan pada tahun ini Hari Kebangkitan Nasional mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama”. (Sumber: Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta)
Penulis : KompasTV Makassar

JAMBI, KOMPAS.TV - Korem 042/Gapu menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 Tahun 2022. Upacara dilaksanakan Jumat (20/5/2022) di lapangan upacara Makorem 042/Gapu.

Dalam sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate yang dibacakan Kepala Seksi Perencanaan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik.,S.H yang bertindak selaku Inspektur Upacara, menyampaikan pada tahun ini Hari Kebangkitan Nasional mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama”.

“Ini adalah bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja,” ungkap Kasiren.

“Boedi Oetomo adalah organisasi pertama di Indonesia yang bersifat nasional dan modern dalam sejarah pergerakan kemerdekaan. Didirikan oleh Dr. Sutomo beserta para mahasiswa STOVIA (School tot Opleiding van Indische Artsen) pada tahun 1908; Boedi Oetomo lahir untuk mengejar ketertinggalan bangsa Indonesia dari bangsa-bangsa lain. Organisasi yang menyatukan pergerakan di Indonesia dari yang bersifat kedaerahan menjadi nasional dengan tujuan akhir kemerdekaan,” sambungnya.

Semangat inilah, tambah Kasiren, yang harus diteladani oleh bangsa Indonesia saat ini untuk bangkit dari pandemi. 

Upacara Harkitnas ke -144 digelar hikmad dan diikuti oleh Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 042/Gapu, Yonif R 142/ KJ dan Satbalak Jajaran Korem 042/Gapu.

#ayobangkitbersama
#jambi
#korem042



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x