Kompas TV entertainment selebriti

Kunto Aji Izinkan Masyarakat Pakai Lagunya, tapi Ada Syaratnya

Jumat, 20 Mei 2022 | 16:56 WIB
kunto-aji-izinkan-masyarakat-pakai-lagunya-tapi-ada-syaratnya
Penyanyi Kunto Aji mempersilakan masyarakat menggunakan lagu-lagunya tanpa royalti. (Sumber: Kompas.com)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Kunto Aji mempersilakan masyarakat untuk menggunakan lagu-lagunya tanpa membayar royalti. Namun, syaratnya, asal tidak digunakan untuk kepentingan komersial.

Hal itu diumumkan Kunto melalui unggahan di akun Instagram-nya.

"Teman-teman semua yang ingin menggunakan lagu saya, selama itu bukan untuk keperluan komersial, sekali lagi saya sampaikan, silakan," tulis pelantun lagu Konon Katanya itu, dikutip Kompas TV, Jumat (20/5/2022).

Ia lantas memberikan contoh beberapa kegiatan yang bisa menggunakan lagunya tanpa membayar royalti. Contohnya tugas kampus, video wedding, pre-wedding, hingga video liburan.

Baca Juga: Rossa Ungkap Alasan Pilih Lagu Sekali Ini Saja dan Kenangannya pada Glenn Fredly

"Tugas kampus, video wedding, pre-wed, liburan, sampai video iseng jalan-jalan asal tidak di-monetize, silakan saja," lanjutnya.

Kunto Aji juga mempersilakan mereka yang ingin mengirimkan video editan mereka yang menggunakan lagunya kepadanya melalui direct message.

"Kalau mau DM saya, kirim saja hasilnya. Kalau saya suka saya bilang bagus, kalau enggak ya paling diam aja," tulis Kunto Aji.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M Z K U N (@kuntoajiw)

Alasan Kunto Aji memberikan pengumuman terkait pemakaian lagunya tersebut karena merasa lelah membalas satu per satu pesan publik yang meminta izin untuk menggunakan karyanya.

"Nyawa lagu, hadir dari interpretasi pendengarnya. Alias capek juga balesin dm satu-satu nanya ini. Aku tahu hari itu spesial bagimu, tugas itu penting untuk kehidupanmu, maka dari itu ini ya," tutur Kunto Aji dalam caption unggahannya.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Jangan Asal Bicara

Senin, 20 Juni 2022 | 16:52 WIB
Close Ads x