Kompas TV regional berita daerah

Warga Kaltim Kecewa Dana CSR Tak Maksimal

Kompas.tv - 20 Mei 2022, 15:58 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Puluhan massa dari majelis organisasi daerah di Kalimantan Timur melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Kaltim .
Aksi ini dilakukan buntut kekecewaan masyarakat terhadap para perusahaan tambang batu bara yang tidak maksimal menyalurkan dana CSR nya.

Ketua Majelis Organisasi itu mengatakan, aksi ini sebagai wujud kekecewaan terhadap lemahnya kontrol DPRD Kaltim juga Pemerintah Daerah. di mana diketahui sebelumnya, viralnya informasi yang dikeluarkan oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Muliyadi, yang mengatakan ada 30 PKP3D di Kaltim, namun tidak memberikan kontribusi besar terhadap Kaltim.

Hingga Wakil Gubernur Berucap, bahwa PT Bayan yang masuk dalam bidang pertambangan itu memberikan Dana CSR Nya Sebesar 200 Miliar Ke Tiga Universitas di Pulau Jawa.

Yang disesalkan Hadi Mulyadi ialah untuk pendidikan di Kaltim sendiri PT Bayan belum memberikan sumbangsi apa apa.

Dalam pertemuan itu, Wakil Ketua DPRD Kaltim, mengungkapkan aksi protes ini dilakukan telah membuahkan hasil. Pasalnya, beberapa tuntutan kepada PT Bayan langsung akan segera di akomodir.

Pihak PT Bayan yang turut mengikuti kegiatan diskusi bersama massa aksi, menyampaikan, pihaknya segera akan mengajak 16 universitas di Kaltim, sebagai calon penerima CSR berikutnya.  Meski demikian, pihak PT Bayan enggan dimintai keterangan secara wawancara langsung.

#CSR #DPRDKaltim #Kaltim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x