Kompas TV nasional politik

Survei Kepuasan atas Kinerja Jokowi Meningkat, Istana: Presiden Selalu Melakukan yang Terbaik

Kompas.tv - 20 Mei 2022, 16:36 WIB
survei-kepuasan-atas-kinerja-jokowi-meningkat-istana-presiden-selalu-melakukan-yang-terbaik
Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini. (Sumber: Kompas.tv/Hasya Nindita)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS. TV – Pihak Istana menanggapi hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menunjukan peningkatan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Joko Widodo. Meningkatnya kepuasan itu disebutkan karena Presiden Joko Widodo selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam pekerjaaannya.

“Bapak Presiden selalu melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas,” kata Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini, di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Faldo juga mengatakan, peningkatan kepuasan yang menurut SMRC berkaitan dengan penyelenggaraan mudik Lebaran 2022 itu dikarenakan pemerintah mempersiapkan musim mudik dengan sangat baik.

Baca Juga: Survei Kepuasaan Publik Terhadap Kinerja Jokowi Turun, Sebut-Sebut Alasannya Karena Ini...

“Berbagai persiapan melibatkan pemerintah pusat dan berbagai sektor hingga pemerintah daerah perlihatkan hasil yang diharapkan. Semua bekerja dengan sangat baik,” ujarnya.

Dia mengatakan, penyelenggaraan mudik 2022 memang merupakan hal yang menantang dalam persiapannya. Sebab, hampir dua tahun, mobilitas masyarakat dibatasi karena pandemi Covid-19.

Dia pun mengapresiasi seluruh masyarakat dan juga pelaku perjalanan mudik yang telah ikut menjaga situasi mudik menjadi sangat kondusif.

Baca Juga: Survei Indikator: 77,5 Persen Responden Sebut Polisi Berperan Besar Atur Kelancaran Arus Mudik-Balik

Penilaian positif dari masyarakat, kata Faldo, memotivasi pemerintah semakin baik dalam bertugas. Termasuk untuk mempersiapkan mudik selanjutnya.

“Penyelenggaraan mudIk selanjutnya tentunya mempunyai ekspektasi yang sangat besar dengan kepuasaan yang kita dapatkan hari ini. Dan semua pembelajaran mudik kali ini, akan membuat kita menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, SMRC menggelar survei terkait kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi.

Baca Juga: Survei Indikator Sebut Mayoritas Masyarakat Setuju Pandemi Covid-19 Jadi Endemi, Ini Alasannya

Survei yang digelar pada 10-12 Mei 2022 itu menunjukkan bahwa tingkat kepuasan terhadap kinerja Jokowi adalah sebesar 76,7 persen.

Hasil ini meningkat dibandingkan survei pada 12-15 April 2022, yang mencatat bahwa kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi sebesar 65,5 persen.

Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas mengatakan, kepuasan pada kinerja Jokowi ini tampak berhubungan dengan penilaian masyarakat atas kinerja pemerintah dalam menangani wabah Covid-19 dan penyelenggaraan mudik.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.