Kompas TV regional berita daerah

Tak Dapat Hak Pilih, Warga Minta Pilkades Ulang

Kompas.tv - 20 Mei 2022, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Puluhan Warga Desa Sunda Wenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mendatangi Kantor Desa, guna meminta keadilan mengenai Pilkades yang dilaksanakan pada tanggal 8 Mei lalu. Mereka protes karena saat pemilihan Kepala Desa tidak mendapatkan surat panggilan oleh Panitia Pilkades, sehingga mereka tidak bisa menyalurkan hak suaranya dalam pemilihan Kepala Desa Sunda Wenang.

Menurut Warga ada sekitar 50 Warga yang tidak mendapatkan surat panggilan di TPS 01 tersebut. Para Warga mengajukan untuk pemilihan ulang. Aksi Wargapun diakhiri dengan dialog di Kantor Desa dengan kasi binmas Kecamatan dan juga perwakilan Pihak Desa. Warga mengancam akan membawa masa lebih banyak lagi jika tuntutanya tidak dipenuhi.

Sementara itu Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan Kecamatan mengarahkan para Warga tersebut untuk melayangkan protesnya kepada badan Pengawas Desa dan Panitia Pengawasan Pilkades. Sementara pihak Kecamatan akan mengkaji terlebih dahulu terkait jumlah Warga yang tidak mendapatkan hak suara tersebut. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x