Kompas TV regional peristiwa

Tawuran Antarpelajar di Kemayoran Jakpus: 1 Tewas, 18 Orang Diamankan

Kompas.tv - 20 Mei 2022, 14:49 WIB
tawuran-antarpelajar-di-kemayoran-jakpus-1-tewas-18-orang-diamankan
Ilustrasi tawuran (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pelajar tewas tergeletak berlumuran darah di pinggir jalan, viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun media sosial Instagram @merekamjakarta disebutkan, pelajar itu tewas diduga dibacok dalam tawuran di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2022) kemarin.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin membenarkan peristiwa tawuran tersebut. Ia mengatakan korban tewas adalah seorang pelajar berusia 17 tahun bernama Gilang Arya Harun Darmawan.

Dijelaskannya, tawuran tersebut berawal ketika dua kelompok pelajar berkumpul setelah pulang sekolah untuk melakukan konvoi.

Dua kelompok pelajar tersebut berasal dari SMK di Kemayoran, Jakarta Pusat dan Pluit, Jakarta Utara.

"Dilanjutkan dengan konvoi. Terus ketemulah secara spontan di Jalan Industri Kemayoran. Di situlah terjadi tawuran sehingga menyebabkan ada korban meninggal dunia," kata Komarudin, Jumat (20/5/2022).

Baca juga: Hendak Lerai Perselisihan, Seorang Warga di Semarang Malah Kena Tembak Polisi

Ia menambahkan kedua kelompok pelajar itu melakukan aksi tawuran dengan menggunakan senjata tajam (sajam).

Kemudian, kepolisian langsung bergerak ke lokasi dan melakukan penangkapan terhadap pelajar yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut.

"18 orang kita amankan, 2 teridentifikasi sebagai pelaku utama," jelasnya.

Hingga saat ini, terhadap belasan orang yang diamankan itu masih dilakukan diperiksa secara intensif dan akan dilakukan penahanan dengan persangkaan pasal 358 KUHP dengan ancaman hukuman kurang dari lima tahun.

Adapun korban meninggal, kata Komarudin, mengalami sejumlah luka akibat senjata tajam di beberapa bagian tubuh di antaranya di bawah ketiak, siku kiri, lengan tangan, lutut dan telinga.

Baca juga: Bukan Gantung Diri, Bocah 14 Tahun yang Tewas di Karawang Diduga Dibunuh Kerabat Dekat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.