Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Penanganan Aksi Teror Jelang GPDRR 2022

Kompas.tv - 20 Mei 2022, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Simulasi penanganan aksi teror dilakukan di kawasan Nusa Dua, Kamis (19/5) siang. Dalam simulasi ini diceritakan, rombongan pengawalan delegasi GPDRR dihadang oleh sekelompok orang yang bersenjata. 

Delegasi GPDRR kemudian dievakuasi, sedangkan penanganan teror dilakukan pasukan Brimob bersenjata lengkap. Simulasi juga digelar di pantai di kawasan Nusa Dua. 

Kali ini diceritakan, kelompok penyusup yang membawa bom mencoba masuk ke lokasi tempat GPDRR menggunakan kapal. Puluhan personel bersenjata lengkap yang telah bersiaga langsung melumpuhkan para penyusup.

Kapolda Bali menyebut, pihaknya siap melakukan pengamanan di mulai tanggal 22 hingga 29 Mei 2022. Total sebanyak 2.825 personel kepolisian dari Polda Bali dan Mabes Polri dikerahkan untuk mengamankan dan mengawal para delegasi dari 180 lebih negara.

Perhelatan Global Platfrom For Disaster Risk Reduction atau GPDRR ke 7 di Bali yang digelar pada 23 sampai 28 Mei 2022 ini rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

 

 

 

 

 

#gdprr #poldabali #simulasiteror

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x