Kompas TV regional berita daerah

Jelang G20, Pengamanan Di Pelabuhan Padangbai Diperketat

Kompas.tv - 20 Mei 2022, 14:13 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Digelarnya KTT G-20 di Nusa Dua Badung, pengamanan sejumlah pintu masuk Bali mulai diperketat. Salah satunya di pintu masuk Bali bagian timur. Ratusan personel kepolisian Polres Karangasem nantinya akan disiagakan di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Pengamanan akan difokuskan dengan memeriksa kendaraan yang akan masuk ke pulau Bali maupun keluar Bali dengan menggunakan alat metal detector, di bantu anjing pelacak dari Polda Bali.

Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan dengan menggeledah barang bawaan serta mengecek identitas penumpang, untuk memastikan penumpang yang masuk Bali aman. Kapolres Karangasem menjelaskan, selain melakukan pengamanan di Pelabuhan Padangbai, pengamanan juga dilakukan di pintu masuk Bali seperti di dermaga rakyat dan Pantai Amed karena ada mobilitas transportasi laut yang masuk Bali.

Pengamanan di wilayah Kabupaten Karangasem, Bali, terkait kegiatan G-20, selain melakukan pengamanan pintu-pintu masuk Bali juga akan dilakukan pengamanan laut oleh kepolisian Polairud Polres Karangasem, dengan melakukan patroli laut secara rutin.

 

 

 

 

#polreskarangasem #kttg20 #pelabuhanpadangbai

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x