Kompas TV olahraga kompas sport

Rekap Hasil Pertandingan Bulu Tangkis SEA Games 2021: Tunggal Putra Habis, Tunggal Putri Melaju

Kompas.tv - 20 Mei 2022, 14:29 WIB
rekap-hasil-pertandingan-bulu-tangkis-sea-games-2021-tunggal-putra-habis-tunggal-putri-melaju
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Indonesia di nomor tunggal putra bulu tangkis individu SEA Games 2021 habis di babak perempat final. Sedangkan dua tunggal putri sukses melaju ke semifinal.

Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putra satu-satunya Indonesia yang tersisa di babak perempat final, menyerah di tangah wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh.

Dikutip dari Tournament Software, dalam laga yang berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Jumat (20/5/2022), Chico kalah dalam laga dua gim dengan skor 16-21, 16-21.

Sedangkan wakil Indonesia lainnya di tunggal putra, Christian Adinata, telah angkat koper lebih dulu. Christian terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Nguyen Tien Minh, Kamis (19/5/2022) kemarin.

Adapun dua wakil Indonesia di nomor tunggal putri yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, sukses mengalahkan lawan-lawannya dan berhak atas tiket semifinal.

Selain Chico, Indonesia juga kehilangan satu wakil di sektor ganda putri, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto, hari ini.

Febby/Ribka kalah di perempat final dari wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Kini harapan bulu tangkis Indonesia ada di pundak tujuh wakil yang tersisa di babak semifinal.

Baca Juga: Klasemen SEA Games 2021: Koleksi 42 Emas, Indonesia Masih Duduk di Peringkat Empat

Selain Gregoria dan Putri KW, lima wakil Indonesia lainnya juga masih bertahan dan melaju ke semifinal bulu tangkis individu SEA Games 2021 Vietnam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x