Kompas TV nasional berita utama

Ratusan Personel Gabungan Bakal Amankan Acara Pernikahan Adik Jokowi

Kompas.tv - 20 Mei 2022, 12:53 WIB
ratusan-personel-gabungan-bakal-amankan-acara-pernikahan-adik-jokowi
Adik Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman akan menikah pada 26 Mei 2022 mendatang. (Sumber: Antara/HO-Dokumentasi pribadi)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo, Jawa Tengah, mengungkapkan,  telah mempersiapkan pengamanan untuk pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman.

Rencananya, pernikahan itu akan diselenggarakan di Gedung Graha Saba Buana Solo pada Kamis (26/5/2022).

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya akan menerjunkan ratusan personel gabungan pada saat penyelenggaraan acara tersebut.

"Ada 758 personel. Ada gabungan juga dari TNI, Satpol PP maupun Dishub serta unsur pengamanan lainnya. Intinya kami ingin semua kegiatan tercover. VVIP merupakan pengamanan dari Korem," kata Ade di Solo, Jumat (20/5/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Jelang Pernikahan Idayati-Anwar Usman, KUA Siapkan Teks Ijab Kabul Dua Bahasa untuk Jokowi

Ade juga menyampaikan akan ada rekayasa lalu lintas selama pernikahan Idayati dengan Ketua MK.

Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di Simpang Girimulyo. Hal itu untuk mengurangi beban arus lalu lintas kendaraan di Jalan Letjen Suprapto.

"Jadi untuk seluruh kendaraan berat akan kami alihkan lurus ke arah terminal jembatan keris dan Palang Joglo. Untuk mengurangi beban lalin di jalan Letjen Suprapto depan Graha Saba," terang dia.

Rekayasa lalu lintas itu diberlakukan untuk kendaraan kecil yang melintas di Jalan Letjen Suprapto ke arah Ki Mangun Sarkoro dan tembus ke Simpang Lima Komplang.

Selain itu, pihaknya akan memberlakukan one way satu arah dari selatan ke utara dari simpang sate Dahlan ke Jalan Letjen Suprapto.

Baca juga: Jokowi Akan Jadi Wali Nikah Adiknya Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman

Ia menambahkan, kepolisian juga akan menyiapkan delapan sampai sembilan kantong parkir tamu undangan.

"Nanti sistemnya drop in, semua pengantar sampai ke pagar pintu masuk Graha Saba, tamu undangan turun, driver dan mobil kami arahkan ke sembilan kantong parkir yang sudah disiapkan. Ini berlaku hari H. Nanti kita tentukan dalam Rakor Pamwil yang kita lakukan lagi di Makorem," ungkapnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.