Kompas TV nasional berita utama

Prabowo Subianto Yakin Hari Kebangkitan Nasional sebagai Momentum Indonesia Maju

Jumat, 20 Mei 2022 | 09:06 WIB
prabowo-subianto-yakin-hari-kebangkitan-nasional-sebagai-momentum-indonesia-maju
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Sumber: Kemenhan)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengajak semua pihak untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum untuk menjaga semangat nasionalisme.

Demikian juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak terkait momentum Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

“Pak Menhan (Prabowo) mengajak memaknai kembali momentum Kebangkitan Nasional sebagai momentum mempersatukan menjaga semangat nasionalisme di tengah tantangan yang semakin kompleks,” kata Dahnil, Jumat (20/5/2022).

Dahnil menuturkan Prabowo Subianto memiliki keyakinan Indonesia yang maju, adil, dan makmur hanya bisa diwujudkan jika semua anak bangsa saling bergandengan tangan, bersatu, berlomba-lomba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Baca Juga: Peringati Harkitnas, Puan Maharani Yakin Indonesia Bisa Bangkit dari Dampak Pandemi Covid-19

“Khususnya anak muda, berkaryalah sesuai bakat dan minat dan terus pupuk semangat nasionalisme dan mari kita rawat Indonesia yang tinggi keberagamannya ini,” kata Dahnil.

Sebagai informasi, perayaan hari kebangkitan nasional jatuh pada 20 Mei karena bertepatan dengan lahirnya organisasi Budi Utomo.

Budi Utomo adalah organisasi pertama di Indonesia yang bersifat nasional dan modern dalam sejarah pergerakan kemerdekaan.

Pada 20 Mei 2022, Indonesia merayakan hari kebangkitan nasional yang ke-114. Tema hari kebangkitan nasional 2022 adalah "Ayo Bangkit Bersama".


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x