Kompas TV video vod

Detik-Detik Polisi Amankan Kiai Dari Amukan Warga, Didugaan Kiai Lakukan Pencabulan

Jumat, 20 Mei 2022 | 08:10 WIB

Penulis : Prayogi Haro

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Rumah seorang kiai di Lumajang, Jawa Timur, digeruduk warga lantaran diduga melakukan aksi asusila kepada sejumlah santrinya, Kamis malam. Beruntung, Polisi segera datang dan menyelmatkan sang kiai berikut keluarganya,

Inilah detik-detik saat anggota Polsek dan Koramil Kedungjajang, Lumajang melakukan penyelamatan terhadap seorang kiai Pondok Pesantren di Desa Curah Petung, Kecamatan Kedungjajang, Lumajang, Jawa Timur. Petugas sempat mengalami kesulitan lantaran banyaknya warga yang berkerumun di depan rumah sang kiai.

Baca Juga: Liberti Sitinjak Minta Perkuat Koordinasi dan Kerjasama Dalam Penanganan Pengungsi

Kejadian tersebut berawal saat salah satu Santri wanita melaporkan aksi asusila yang diduga dilakukan oleh kyai tersebut kepada orang tuanya// mendengar laporan tersebut, Wali santri tersebut tidak terima dan melapor kepada kepala desa setempat. Karena jumlah santri tidak hanya satu/ selanjutnya kepala desa dan warga mendatangi rumah kiai tersebut.

Sayang, kedatangan Kepala Desa dan Wali Santri tersebut mengundang perhatian warga lainnnya. Akhirnya, warga yang tidak terima aksi asusila kiai tersebut, langsung menggeruduk rumah kiai tersebut. Beruntung, pihak Kepolisian dan TNI setempat segera datang dan langsung mengevakuasi Kiai dan keluarganya ke kantor Polisi setempat.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x