Kompas TV olahraga kompas sport

Vietnam U23 Tembus Final SEA Games 2021, Park Hang-seo: Malaysia U23 Lawan Tersulit

Kompas.tv - 20 Mei 2022, 06:30 WIB
vietnam-u23-tembus-final-sea-games-2021-park-hang-seo-malaysia-u23-lawan-tersulit
Park Hang-seo menyebut bahwa Malaysia U23 adalah lawan tersulit Vietnam U23 selama SEA Games 2021. Sumber: VN Express)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Vietnam U23, Park Hang-seo, menyebut Malaysia U23 adalah lawan tersulit yang mereka hadapi sejauh ini di SEA Games 2021.

The Golden Star sukses menembus final SEA Games 2021 usai mengalahkan tim Harimau Malaya. 

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Kamis (19/5/2022) malam, Vietnam lolos ke partai puncak dengan kemenangan 1-0 berkat gol tunggal dari Nguyen Tien Linh pada babak extra time

Sebelumnya, pelatih Malaysia U23 Brad Maloney menyebut Vietnam adalah tim terkuat di SEA Games 2021. Kini giliran Park Hang-seo memuji Timnas Malaysia U23. 

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai, Malaysia U23 asuhan Maloney merupakan lawan tersulit yang dihadapi timnya sejauh ini di SEA Games 2021.

"Tidak hanya pertandingan ini, setiap pertandingan sulit. Di semifinal, ada tekanan tertentu, dan untungnya tim bisa mengatasinya," kata Park Hang-seo dikutip dari VN Express

Baca Juga: Pelatih Malaysia U23 Akui Vietnam U23 Tim Terkuat di SEA Games 2021

"Ini adalah pertandingan Vietnam yang paling sulit sejak awal turnamen, dan dukungan dari para penggemar telah mendorong kami untuk mendapatkan hasil yang baik," imbuhnya. 

Meski mampu menang atas Malaysia, Park Hang-seo mengakui timnya masih banyak kekurangan. 

Dia pun bertekad untuk memperbaiki kekurangan tersebut sebelum melawan Thailand U23 di partai final SEA Games 2021.

“Tentu saja masih banyak kekurangan, ini adalah kesempatan bagi tim untuk memperbaiki diri. Intinya, pemain saya sudah memberikan yang terbaik. Sebagai pelatih kepala, saya ingin berterima kasih kepada mereka dan dukungan dari para penonton," lanjutnya. 

"Tentu saja, kami harus mengadakan pertemuan untuk melihat dan memutar ulang pertandingan, belajar dari pengalaman apa yang tidak baik untuk diperbaiki."

"Penting sekarang untuk fokus pada pertandingan final melawan Thailand. Saya telah menonton video Thailand, dan juga akan menganalisisnya mulai besok," ujar Park Hang-seo. 

Laga final sepak bola SEA Games antara Vietnam U23 vs Thailand U23 akan digelar Minggu (22/5/2022) pukul 19.00 WIB. 

Sebelum laga final tersebut, akan digelar pertandingan perebutan medali perunggu antara Malaysia U23 vs Indonesia U23 di hari dan tempat yang sama pada pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Hasil Vietnam vs Malaysia: Menang Tipis, Golden Star Tantang Thailand di Final SEA Games 2021

 



Sumber : VN Express

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.