Kompas TV entertainment selebriti

Rugi Rp150 Juta, Uya Kuya Laporkan Medina Zein ke Polisi atas Dugaan Penipuan

Kamis, 19 Mei 2022 | 19:54 WIB
rugi-rp150-juta-uya-kuya-laporkan-medina-zein-ke-polisi-atas-dugaan-penipuan
Uya Kuya laporkan Medina Zein ke polisi terkait penipuan. (Sumber: KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan bahwa presenter Uya Kuya telah melaporkan Medina Zein atas dugaan penipuan.

Zulpan bilang, Uya Kuya mendaftarkan laporannya pada Senin (16/5/2022).

“Iya, betul. Ada laporannya di Polda Metro Jaya terkait hal ini ya, kaitannya dengan penipuan,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, seperti diberitakan Tribunnews, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Cerita Ibu Medina Zein saat Anaknya Berontak Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

“Laporannya kurang lebih ada empat hari yang lalu,” tambahnya.

Dalam laporan tersebut, Uya Kuya mengaku rugi sebanyak Rp150 juta, di mana dia telah mentransfer uang tersebut kepada Medina Zein untuk membeli mobil.

“Korban ini, Uya Kuya ini sudah mentransfer sejumlah uang, kurang lebih Rp150 juta. Ternyata hal-halnya adalah perjanjian jual beli mobil, namun ternyata tidak terjadi beli mobil tersebut,” papar Zulpan.

Polisi hingga kini masih mendalami kasus dugaan penipuan yang menyeret Medina Zein itu. Pihaknya juga akan melengkapi alat bukti.

Melansir Kompas.com, Uya Kuya sempat ditawari dua unit mobil oleh Medina Zein. Tergiur dengan tawaran tersebut, ayah Cinta Kuya ini pun menyetor uang muka.

Sayangnya, Uya Kuya tidak kunjung mendapatkan mobil yang telah dijanjikan.

Baca Juga: Ungkap Medina Zein Idap Bipolar Akut Tahap Akhir, Kuasa Hukum: Ingat, Bukan Gila ya!

Hal serupa juga dialami oleh selebgram Denise Chariesta yang mentransfer uang muka, tetapi tidak ada mobil yang datang. Namun, Denise telah mendapatkan uang pengembalian senilai Rp60 juta.

Dalam penuturan Denise, Medina Zein juga melakukan penipuan dengan membawa nama Raffi Ahmad yang disebut sebagai brand ambassador merek kecantikan milik Medina.

Pihak Raffi Ahmad sendiri membantah soal duta merek tersebut. Dia juga tidak pernah mendapat tawaran untuk pekerjaan itu.

Baca Juga: Raffi Ahmad Datangi Polda Metro Jaya Hari Ini, Laporkan Medina Zein?

Sementara itu, kuasa hukum Medina Zein, Razman Arif Nasution mengungkapkan bahwa kliennya sedang terbaring di rumah sakit karena mengidap bipolar akut.

Medina, katanya, harus menjalani isolasi dan observasi selama dua pekan.

 


Sumber : Tribunnews/Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x